Ditinggal Ibu Kandung, Bocah Tuna Netra ini Berjuang Hidup Sendiri Tanpa Orangtua

Anak hidup tanpa belas kasih ayah dan ibu memang bukan hal baru untuk didengar. Namun kondisi ini dapat dimaklumi apabila sang anak ditinggal pergi selama-lamanya oleh orangtua. Tidak halnya dengan kasus orangtua yang sengaja meninggalkan anaknya.

Apalagi untuk kasus berikut ini. Alasan orangtuanya meninggalkan sang anak, Ahmad Al Ghifari (13) membuat sedih bercampur emosi.

Seperti dilansir Merdeka.com, Ahmad ditinggal ayahnya sejak dilahirkan ke dunia. Ayah kandung Ahmad bahkan tak pernah mengakuinya sebagai anak karena ia lahir berbeda. Sementara ibunya juga berlaku tega, meninggalkannya dengan pergi ke Singapura, untuk bekerja di sana.

“Beliau bekerja sebagai asisten rumah tangga, TKI di Singapura,” tulis laman kitabisa.com.

Beruntung, Ahmad masih mempunyai anggota keluarga lain yang sayang kepadanya. Ahmad kini dirawat dan dibesarkan oleh nenek dan bibinya.

Ahmad sendiri memiliki kelainan fisik langka bernama susp. Hipopituitarism, yakni kondisi kurang aktifnya kelenjar putuitari, kelenjar yang terletak di bawah otak atau juga disebut kelenjar pengendali karena kelenjar ini membantu kelenjar lain dalam memproduksi hormon.

Karena kurangnya hormon yang dihasilkan, fungsi organ tubuh tertentu menjadi terganggu dan muncul berbagai masalah kesehatan. Seperti kondisi yang dihadapi bocah malang ini.

Dimana Ahmad harus mengalami kebutaan serta tidak dapat tumbuh dan berkembang dengan sempurna.

“Di usia 2,5 tahun aku mulai mengalami kebutaan. Aku mulai meraba-raba untuk berjalan. Di usiaku sekarang yang sudah 13 tahun, aku masih bertubuh pendek seperti anak usia 7 tahun. Kepalaku lebih kecil dari anak seusiaku,” tulis Kitabisa.com.

smber : palingseru.com

Comments are closed.