8 Desa Wisata di Indonesia Terbaik

85 views

Punya rencana berlibur seusai wabah pandemi berakhir? Ada banyak destinasi wisata pilihan yang pastinya masuk ke dalam list anda.

Jika masih bingung, anda dapat mejatuhkan pilihan kepada desa wisata sebagai destinasi berlibur anda.

Ya, desa wisata menjadi salah satu tempat yang pas untuk berlibur terlebih jika anda pecinta alam yang mendambakan suasana asri dan hijau seperti di desa wisata Jogja.

Berikut Tempat Wisata Unik sajikan rekomendasi desa wisata di indonesia yang menarik dan pastinya wajib untuk dikunjungi. Let’s check these out!

  1. Desa Pemuteran, Bali

Berbicara tentang Indonesia, ada banyak ragam tempat wisata di Indonesia yang recommended untuk dikunjungi. Salah satunya Bali.

Bali sendiri tak melulu identik dengan pantai-pantainya. Banyak tempat wisata di Bali yang layak untuk dieskplor seperti desa wisatanya. Ya, bagi anda yang tertarik untuk pergi ke desa wisata di Indonesia , masukkan Bali ke dalam list anda.

Di Bali terdapat beberapa desa wisata yang menarik. Salah satunya Desa Pemuteran.

Desa Pemuteran merupakan sebuah desa yang terletak di Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali yang mana ia juga akrab disebut sebagai desa nelayan.

Bermula dari desa yang kumuh, Desa Pemuteran kemudian dirombak sedemikan rupa dan bertransformasi menjadi desa wisata yang cantik.

Menawarkan pemandangan air laut yang asri, Desa Pemuteran adalah tempat yang pas jika anda merupakan pecinta alam yang menginginkan ketenangan.

  1. Desa Wisata Nglanggeran, Yogyakarta

Tak hanya Bali saja yang selalu sukses mencuri perhatian wisatawan. Ada juga Yogyakarta, kota yang dipredikati sebagai kota pelajar dimana tempat wisata di Jogja selalu menjadi buruan wisatawan.

Punya banyak sekali destinasi wisata menarik, di Yogyakarta anda juga akan menemukan beberapa desa wisata yang populer di kalangan wisatawan.

Salah satunya adalah Desa Wisata Nglanggeran, sebuah desa wisata yang belakangan ini viral dan menjadi satu dari sekian banyak tempat wisata unggulan Yogyakarta.

Terletak di dataran yang tinggi, Desa Wisata Nglanggeran adalah desa wisata yang menawarkan pengalaman menarik kepada wisatawan.

Ya, wisatawan dapat merasakan bagaimana kehidupan seperti penduduk desa setempat di Desa Wisata Nglanggeran ini sehingga desa wisata satu ini cocok bagi anda yang ingin menepi sejenak dari kehidupan perkotaan.

  1. Desa Taman Sari, Banyuwangi

Saat mengunjungi ragam desa wisata di tanah air, apa yang anda cari? Apakah suasana alam atau kebudayaan penduduk desa setempat?

Well, jika keduanya adalah apa yang anda cari, desa wisata selanjutnya ini yang tak kalah menarik dengan desa wisata di Bali wajib untuk anda kunjungi.

Adalah Desa Taman Sari, sebuah desa wisata yang terletak di Banyuwangi tepatnya di Kecamatan Licin. Lokasinya yang berada di Jawa Barat menjadikan Desa Taman Sari ini memiliki udara yang sejuk.

Desa Taman Sari sendiri memiliki tiga kampung yang saling terintegrasi satu sama lain yaitu Kampung Penambangan, Kampung Bunga, dan Kampung Susu.

Resmi menjadi desa wisata, Desa Taman Sari menawarkan berbagai hal menarik yang mana tak hanya panorama alamnya saja yang asri dan hijau, wisatawan juga dapat mengenal lebih dekat kebudayaan masyarakat setempat.

Oleh karena itu, Desa Taman Sari adalah desa wisata yang cocok bagi para pecinta alam yang ingin menambah pengetahuan akan kebudayaan Indonesia. Tertarik untuk mengunjunginya?

  1. Desa Pujon Kidul, Malang

Mencari destinasi liburan lebaran di Malang? Desa wisata selanjutnya ini dapat anda jadikan pilihan.

Ya, selain terkenal akan Museum Angkut yang sudah menjadi landmark Kota Malang, terdapat pula desa wisata yang wajib untuk dikunjungi wisatawan saat berada di kota ini, Desa Pujon Kidul.

Desa Pujon Kidul merupakan desa wisata yang terletak di daerah Pujon Kidul, Malang, Jawa Timur.

Berbeda dengan desa-desa wisata pada umumnya, pihak pengelola merombak Desa Pujon Kidul sedemikian rupa sehingga desa ini terlihat sangat modern dengan perkebunan dan peternakan di dalamnya.

Tempatnya yang instagramable menjadikan Desa Pujon Kidul sangat populer di kalangan wisatawan muda. Anda dapat menjadikan Desa Pujon Kidul sebagai spot foto favorit anda lewat dekorasi tamannya yang sangat memanjakan mata.

So, tertarik untuk berkunjung ke Desa Pujon Kidul ini?

  1. Desa Ponggok, Klaten

Belum puas dengan keempat desa wisata yang sudah kami sebutkan di atas? Silakan masukkan desa wisata selanjutnya ini ke dalam daftar referensi liburan anda.

Ya, jika anda mencari pengalaman berlibur di desa wisata yang anti mainstream, maka wajib bagi anda untuk mengunjungi Desa Ponggok.

Desa Ponggok sendiri merupakan desa wisata yang terletak di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dan menjadi salah satu yang diunggulkan.

Ada banyak aktivitas menarik yang dapat anda lakukan di Desa Ponggok ini namun yang paling mencuri perhatian adalah menikmati wisata airnya.

Pengunjung dapat merasakan pengalaman seru bermain air bersama ikan-ikan di dalam kolam.

  1. Desa Teluk Meranti, Pelalawan, Riau

Desa wisata kini tak hanya menawarkan pemandangan alam yang hijau dan asri saja namun menjadi tempat yang pas untuk mengekspresikan hobi.

Adalah Desa Teluk Meranti, sebuah desa yang terletak di Kepulauan Riau dimana desa satu ini cocok untuk anda para penyuka wisata air.

Jika anda memiliki hobi berselancar, tak akan butuh lama untuk menyukai Desa Teluk Meranti ini.

Pasalnya, Desa Teluk Meranti menyuguhkan spot berselancar dengan ombak yang menarik untuk dijajal.

Bahkan, banyak peselancar dunia yang menjadikan Desa Teluk Meranti ini sebagai tempat latihan.

  1. Desa Madobak, Mentawai

Ingin mengeksplor Indonesia lebih jauh lagi? Desa wisata selanjutnya ini dapat anda jadikan referensi.

Ya, masih kental dengan kebudayaan tradisional Indonesia yang dilestarikan, Desa Madobak menjadi desa wisata yang cocok bagi wisatawan yang ingin menambah wawasan.

Di Desa Madobak anda akan mengenal lebih dekat kehidupan penduduk setempat yang masih menjaga keaslian budaya dan adat daerah.

Fakta menarik dari Desa Madobak adalah penduduk di desa wisata ini masih menjaga budaya tato tertua di Indonesia. Menarik, bukan?

Itu dia 7 desa wisata di Indonesia yang sudah kami rekomendasikan. Happy Holiday!

Comments are closed.