Viral 3 Bocah Penjual Kerupuk Sangat Senang Ditraktir Makan di Restoran, Akui Baru Pertama Kali

Sebab, mereka baru pertama kali makan di restoran cepat saji itu. Rasa bahagia dan sumringah pun terlihat jelas di wajah mereka yang selalu tersenyum senang.

Sontak, aksi ketiga perempuan itu dibanjiri pujian dan menjadi viral di media sosial. Hingga Sabtu (16/1/2021), video tersebut telah ditonton sebanyak lebih dari 12 ribu kali.
Video mereka yang mentraktir tiga bocah penjual kerupuk itu juga diunggah ulang oleh banyak akun di media sosial.

Saat dikonfirmasi Tribunnews.com, satu di antara ketiga wanita bernama Maryani ini membenarkan ceritanya. Yani bersama dua orang temannya, Fathia dan Fia mentraktir tiga bocah penjual kerupuk itu pada Senin (4/1/2021) lalu.

Yani menuturkan, ketiga bocah penjual kerupuk itu biasa berjualan di depan BNI Cabang Banjarbaru, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan.

Menurutnya, mereka yang bernama Riza (11), Rafi (10), dan Rizki (8) ini merupakan saudara kandung. Kemudian, Yani dan kedua temannya pun berinisiatif untuk mentraktir mereka makan. “Mereka bertiga dijemput di posisi tempat jual masing-masing di sekitaran Banjarbaru Kota untuk ditraktir makan ke KFC Banjarbaru,” kata Yani kepada Tribunnews, Jumat (15/1/2021).

Yani menceritakan, saat ditraktir makan, ketiga bocah tersebut sangat senang. Pasalnya, mereka baru pertama kali makan di restoran cepat saji itu. “Sangat senang sekali mereka ketika makan diresto, karena kali pertama mereka makan di KFC,” ungkap wanita berusia 43 tahun ini.

Yani juga mengungkapkan, ada kejadian menarik saat mengajak mereka makan di restoran. Ketiga bocah tersebut rupanya sempat mengkhawatirkan dagangannya yang masih banyak. Kemudian, teman Yani, Fatia, seketika memborong dagangan kerupuknya hingga mereka tak khawatir lagi ketika diajak makan.

“Respons awal mereka agak lucu, karena mempertanyakan bagaimana dengan jualan ketika diajak makan.”
“Kemudian Fatia bicara ke mereka untuk memborong semua jualan mereka karena ada donator menitipkan uang.”
“Sehingga mereka tidak lagi khawatir soal barang dagangannya saat diajak makan,” ungkap wanita yang berprofesi sebagai pengusaha dan fashion designer ini.

Yani mengaku telah mengenal cukup lama ketiga bocah tersebut.
Pasalnya, mereka berjualan di dekat toko miliknya.

Ia pun termotivasi mentraktir ketiga bocah tersebut karena ingin berbagi kebahagiaan.

“Motivasinya berbagi kebahagiaan dan rasa syukur ketika kita bisa makan dengan enak di sana sedangkan mereka belum tentu,” pungkasnya.

Comments are closed.