Penampakan Ratusan Susuk di Tubuh Wanita Usia 55 Tahun Bikin Dokter Bingung

Setiap akan dibedah, susuk akan pindah. Meski susuk ini tampak seolah hal ghaib, ternyata susuk sudah dikenal dalam dunia medis. Ada pula beragam kasus medis yang menunjukkan foto X-ray menunjukkan ada susuk di tubuhnya. Meski begitu, anehnya setiap akan dibedah, susuk akan berpindah secara misterius. Begini kisahnya.

Baru-baru ini muncul berita menghebohkan yang menjadi viral di media sosial. Berbagai foto penampakan dari ratusan susuk yang terdapat di tubuh seorang wanita berusia 55 tahun. Apa itu Susuk? Susuk itu terlihat jelas melalui penampakannya lewat Xray. Penampakan susuk itu dibagikan pengguna Instagram bernama Tasqia Syabira. Susuk itu sering dikenal sebagai upaya seseorang untuk memasukkan suatu benda asing seperti jarum kecil ke tubuh guna mendapatkan suatu manfaat.

Misalnya untuk perlindungan spiritual, penarik lawan jenis, penambah daya tarik, kekuatan fisik dan lainnya. Banyak yang menilai keampuhan susuk sebenarnya terletak pada sugesti orang yang menggunakannya. Dalam instastory-nya, Tsaqia turut menjelaskan bagaimana cara memasukkan susuk ke tubuh seseorang. “Cara masukinnya ga sakit dan ga ada bekas lukanya, tau-tau diusap-usap simsalabim udah masuk aja” ujarnya.

Ratusan Susuk Tampak Seperti Jarum Kecil

Ia membagikan hasil Xray dari seorang pasien wanita berusia 55 tahun dengan ratusan susuk di tubuhnya. Terlihat jelas sebuah titik-titik putih, seperti jarum namun lebih pendek, berada di dalam tubuh wanita tersebut.

“Pasien wanita usia 55 tahun mau di X-ray. Nah kalo ini susuknya ada berapa? Itung sendiri deh ya :),” tulis Tasqia.

Tsaqia menjelaskan istilah susuk dalam dunia medis yang dikenal dengan sebutan Charm Needles. Ia menyebut penampakan susuk akan terlihat lewat Xray tetapi saat dilakukan pembedahan tidak ada susuk yang terlihat.

Usut punya usut, setelah di foto kembali, susuk berpindah tempat secara misterius. Sehingga setiap kali akan dioperasi harus berkali-kali memfoto, karena lokasi susuk yang tidak menetap.

Ia menjelaskan susuk bisa tertangkap Xray karena terbuat dari emas dan tembaga.

Misteri Susuk yang Pindah saat Dibedah

“Susuk ini jarang menyebabkan komplikasi jadi biasanya pas di X-ray tuh kek “gak sengaja” ketemu. Di X-ray ada, tapi kalo dibedah ga ada gituuuu,” tulisnya.

Tasqia menambahkan susuk dapat berdampak bahaya jika benda berbau mistis tersebut menyebabkan infeksi dalam tubuh. Namun dalam dunia medis, masih menjadi misteri mengapa susuk tidak terlihat fisiknya saat dilakukan pembedahan.

“Kenapa bisa masuk X-ray? Karena terbuatnya dari emas sama tembaga, jadi pas di X-ray keliatan. Kenapa pas di bedah gada? Wah, saya juga gatau nih :). Di jurnal ini juga masih menjadi misteri ceritanya, dan itu tantangannya kalo susuk ini sampe jadi infeksi, susah nyarinya,” jelas Tasqia.

Tsaqia juga menceritakan supaya penggunaan susuk jadi manjur, biasanya ada berbagai pantangan yang harus dipatuhi oleh pemakainya.

Misalnya tidak boleh makan pisang mas/pisang tanduk, makan sate dari tusuknya, tidak boleh jalan di bawah jemuran, jalan dekat becekan atau lumpur basah, dan juga tidak boleh jalan di bawah tangga. Wah aneh ya pantangannya.

Penampakan ratusan susuk di tubuh pasien wanita itu pun berhasil jadi viral dan meninggalkan banyak komentar beragam dari warganet.

“Guys ini serem deh, jumlah jarum susuk waktu di x-ray ada banyak banget,” tulis @askrlfess.

“banyak bgt susuk nya,” komentar @qnafess.

“Beneran susuk, aku pernah jadi asisten dokter bedah ngeluarin susuk seorang ibu dijidatnya:) bahannya kayak emas gitu nempel dibawah kulit, terpaksa dibedah krn dukun yg masang dah meninggal jadi ga bisa nyabut susuknya:)),” komentar @mingjwoos.

Heran ya kok masih ada yang pakai susuk di zaman sekarang, padahal sudah banyak alat, skincare, atau perawatan yang benar bisa membuat kita cantik. Caranya pun jelas, tak memiliki banyak resiko dan yang jelas dihalalkan oleh Islam.

Lalu untuk apa mengorbankan agama, harga diri, bahkan keselamatan hanya demi cantik dengan menggunakan susuk? Apalagi dengan seabrek pantangan dan konsekuensinya yang cukup mengerikan.

Apakah kamu juga pernah memakai susuk atau pernah mendengar kisah teman yang memakai susuk?

Leave a reply "Penampakan Ratusan Susuk di Tubuh Wanita Usia 55 Tahun Bikin Dokter Bingung"