Cerita Masa Kecil, Komedian Nunung SebutOrangtuanya Sampai Kumpulkan Nasi Kering untuk Makan

Komedian Nunung menceritakan kisah masa kecilnya yang serba kekurangan. Cerita tersebut ia sampaikan saat berbincang dengan Sule di kanal YouTube SULE Channel, Jumat (26/2/2021). Dulu, Nunung bersama keluarganya tinggal di rumah bambu. Untuk makan, lanjut dia, orangtuanya harus mengumpulkan nasi kering untuk diolah kembali.

“Makan aja susah, jadi kalau makan itu Bapakku sering ngumpulim nasi-nasi kering gitu, dan besoknya didaur ulang dan itu tidak pernah pakai lauk,” ucap Nunung dengan rawut wajah sedih, dikutip dari YouTube SULE Channel, Jumat (26/2/2021). Saat berusia 9 tahun, Nunung mencoba untuk membantu keluarganya dengan menjadi penyanyi keliling. “Kalau umur 9 tahun itu sebenarnya belum disebut mapan banget, karena aku sudah mulai nyanyi, keliling ke daerah-daerah,” ucap Nunung.

Adapun lagu yang biasa ia nyanyikan adalah Hitam Manis. “Lagu andalan aku itu ‘Hitam Manis’ karena memang hapalnya cuma lagu itu,” kenang Nunung. Dengan hasil jerih payahnya bernyanyi, dirinya mendapatkan bayaran meskipun jumlahnya tak besar. “Itu dulu aku dapat uang berapa ya, 25 perak kalau enggak salah,” katanya. Nunung mengaku tidak ada yang mengajaknya untuk menjadi penyanyi, hal itu datang dari kemauannya sendiri yang ingin membantu keluarganya.

“Masuk sendiri, jadi ada teman orang situ dulu ada juga grup Gambus dari Banjarmasin, nah aku ditarik ke situ,” ujarnya. Nunung memutuskan menjadi tulang punggung keluarga sejak almarhum ayahnya jatuh sakit.

“Akhirnya dengan 7 bersaudara aku yang cari yang nyari duit. Umur 9 tahun udah kepengen nyari duit biar keluargaku bisa makan tiap hari,” ujarnya.

Leave a reply "Cerita Masa Kecil, Komedian Nunung SebutOrangtuanya Sampai Kumpulkan Nasi Kering untuk Makan"