Rina Gunawan Dibimbing Doa oleh Teddy Syah Sebelum Meninggal Dunia

1227 views

Rina Gunawan meninggal dunia pada Selasa (2/3) di RS Pertamina Simprug. Istri Teddy Syach ini mengembuskan napas terakhirnya di usia 46 tahun. Sebelum meninggal dunia, Rina diketahui sempat menjalani perawatan intensif di ICU selama satu minggu. Bahkan ia sempat kritis karena COVID-19. Teddy Syach mengakui bahwa Rina harus menjalani perawatan lantaran ia memiliki penyakit bawaan, yaitu asma dan radang paru. Sedihnya, Teddy mengaku tak bisa mendampingi sang istri di detik-detik terakhirnya. “Saya tidak berada di sampingnya. Di waktu-waktu terakhirnya, saya sempat membimbingnya dengan doa dari rumah,” ungkap Teddy saat ditemui di rumah duka di kawasan Sentul City, Selasa malam.

Teddy tak bisa memastikan apa yang menjadi penyebab kematian sang istri, lantaran sampai saat ini Teddy masih menunggu hasil swab terakhir. “Saya belum tahu berita terakhirnya, apakah sudah negatif atau masih positif,” tutupnya. Rina Gunawan meninggal dunia di ruang ICU RS Pertamina. Teddy Syah, suami almarhumah Rina Gunawan, menyebutkan, istrinya tersebut menghembuskan nafas terakhir pukul 18.45 WIB.

Saat Rina Gunawan menghembuskan nafas terakhirnya, Teddy Syah tidak berada di samping istrinya tersebut. “Ibu (Rina Gunawan) meninggal jam 18.45 WIB saat masih di Ruang ICU,” kata Teddy Syah. “Di waktu-waktu terakhirnya, saya sempat membimbingnya dengan doa,” katanya lebih lanjut. Ketika itu Teddy Syah tidak mengatakan bahwa Rina Gunawan meninggal dunia akibat Covid-19. “Saat ini kami sedang melakukan isolasi mandiri. Kemarin ibu sempat pulang ke rumah, makanya kami harus isolasi mandiri,” kata Teddy Syah.

Siapa sesungguhnya almarhumah Rina Gunawan? Disalin dari laman Wikipedia.org, Rina Mustikana Gumilang Gunawan nama lahir Rina Gunawan. Dia lahir di Bandung, 28 Juni 1974. Semasa hidupnya, dia adalah presenter dan pengusaha berkebangsaan Indonesia. Namanya sangat dikenal luas publik Indonesia sebagai presenter acara talk show di stasiun televisi swasta. Ia juga sempat berperan dalam beberapa sinetron, antara lain Erte Erwe (Rumah Tangga Ruwet), Pat Pat Gulipat, Mat Angin, juga jadi bintang tamu dalam Si Doel Anak Sekolahan (sebagai sahabat Sarah yang diperankan oleh Cornelia Agatha).

Dia sempat sibuk dengan perusahaannya yang bergerak di bidang pembuatan sebuah acara (event organizer) yang diberi nama 9HN Production. Pada awal kariernya, Rina Gunawan dikenal sebagai penyanyi. Artis yang sempat belajar di Swara Mahardika, Geronimo, dan Studio 26 ini mengeluarkan album Yudi pada tahun 1995. Namanya tambah poluler setelah membawakan paket lagu Simphony.

Rina Gunawan menikah dengan aktor Teddy Syah pada tanggal 11 April 1999.

Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai dua orang anak, Aqshal Ilham Syafatullah dan Karnisya Rahmasyach.

sumber : tribunnews.com

Comments are closed.