Bak Karma Dibayar Lunas, Dulu Dihina SampaiDikatain Kasar Jadi OB Kini Dede Sunandar Bongkar Sosok Istri Artisyang Pernah Hina Dirinya

Masyarakat Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan komedian Dede Sunandar. Dede Sunandar atau yang biasa dikenal dengan Dede Cungkring adalah pelawak dan presenter berkebangsaan Indonesia. Dede mengawali karier sebagai pelawak di Trans7, dan saat ini Dede sebagai host DahSyat di RCTI juga sebagai pelawak di Ini Talk Show di NetTV. Komedian Dede Sunandar terjun ke dunia hiburan dengan cara tidak sengaja.

Sebelumnya, Dede Sunandar bekerja sebagai cleaning service di salah satu stasiun TV swasta. Kini Karir melawaknya tak selancar dulu, Dede Sunandar sempat mendulang kekayaan dari acara TV walaupun singkat. Lama tak tampil di TV, nama Dede Sunandar kembali mencuat lantaran dirinya membongkar sosok istri artis papan atas yang menghina dirinya. Sakit hati belum sembuh, Dede Sunandar masing ingat betul penghinaan yang membuatnya trauma hingga sekarang.

“Ada gak hal terendah yang membuat lu kok sakit banget ya perjalanan hidup gue?” tanya Sule, dilansir dari Youtube Sule Channel, Jumat (26/2/2021). “Titik terendahnya pas Dede masih jadi cleaning service. Kita kerja jadi cleaning service, cuma gajinya berapa. Tapi kalau dihina-hina kan…” ungkap Dede Sunandar hampir menangis. Mendengar pengakuan Dede Sunandar, Sule terperanjat kaget. “Ngalamin lu dihina-hina? Yang ngehina lu siapa? Lu tahu gak orangnya?” tanya Sule syok. “Ya ngalamin lah pak. Orang yang ngehinanya tahu,” jawab Dede Sunandar. Bahkan, disebutkan Dede Sunandar, Sule juga mengetahui sosok penghinanya.

Diakui Dede Sunandar, ia pernh dihina oleh istrinya artis. “Bapak ( Sule) juga tahu (sosok penghina),” ungkap Dede Sunandar. “Siapa? Teman lu sendiri?” tanya Sule penasaran. “Bukan,” jawab Dede Sunandar singkat. “Terus siapa?” cecar Sule. “Istrinya artis,” bongkar Dede Sunandar. “Gue tahu siapa dia?” tanya Sule masih penasaraan dengan sosok istri artis yang menghina Dede Sunandar.

Kemudian, disebutkan Dede Sunandar, istri artis yang menghinanya itu sangat diidolakan oleh Sule. Mendengar pengakuan Dede Sunandar, Sule makin syok dan mulai berpikir keras. “Tahu. Inisialnya sih gak perlu disebut. Ada. Bahkan bapak tuh menggemari diaaa banget pokoknya,” bongkar Dede Sunandar. “Yang artisnya itu suaminya? yang ngehina lu itu istrinya si artis itu?” tanya Sule. “Iya,” jawab Dede Sunandar tegas.

Lantas, Dede Sunandar menceritakan kronologi penghinaan yang diterimanya dari istri artis tersebut. Disebutkan Dede Sunandar, saat itu ia ditugaskan untuk membersihkan ruangan artis yang di dalamnya ada pup kucing. “Di ruangan artis itu pakai karpet hijau. Ada pup kucing. Dede pas masih jadi cleaning service disuruh ngebersihin,” papar Dede Sunandar. Setelah membersihkannya, rupanya bau dari pup kucing itu masih tercium. Hal tersebut membuat sang istri artis geram kepada Dede Sunandar.

“Saya udah semprot, bersihin, tapi baunya masih naudzubillah,” ujar Dede Sunandar. Saking geramnya, kata-kata kasar pun dilontarkan istri artis tersebut kepada Dede Sunandar. “G***og, b** lu, gak bener lu kerja. Itu kan bisa disemprot,” ucap istri artis menghina Dede Sunandar.

Sule makin syok mendengar pengakuan Dede Sunandar.

“Lu dig***og-g***ogin?” tanya Sule. Dede Sunandar mengiyakan pertanyaan Sule. “Paling nyesek itu pas dikatain an***, g***og, be**,” imbuh Dede Sunandar. “Sampe segitunya? Kok gitu banget,” timpal Sule. Kemudian, untuk meredam kemarahan sang istri artis, Dede Sunandar membalas. “Udah saya semprot bu. Emang saya orang gak berpendidikan,” balas Dede Sunandar tegas. Setelah itu, Dede Sunandar pun langsung pergi meninggalkan istri artis yang masih emosi.

“Saya pergi keluar, saya tinggalin sapu semuanya. Terus form lemburan saya buang,” ucap Dede Sunandar. “Lu sampe gak mau kerja, saking sakit hati?” tanya Sule. “Iya. Sakit hatinya sih bukan gara-gara pekerjaannya, tapi karena dihina,” tambahnya.

Akibat hinaan yang dilontarkan istri artis tersebut, Dede Sunandar sempat menangis diam-diam.

“Pernah dihina sama dia. Sampai aku diam di bawah tangga. Terus ngomong kalau misalnya aku gak kerja kayak gini, pendidikan aku baik, mungkin aku gak bakal dihina,” papar Dede Sunandar.

“Kok segininya banget ya jadi cleaning service. Apa yang sudah kita kerjakan ini tetap salah di mata orang yang nyuruh,” imbuhnya lagi.

Diakui Dede Sunandar, kejadian ia dihina itu jauh sebelum dirinya jadi talent di OVJ.

Namun, ketika di OVJ, Dede Sunandar dipertemukan lagi dengan sosok istri artis tersebut.

“Sebelum masuk OVJ, dan di OVJ ketemu dia lagi,” pungkas Dede Sunandar.

Leave a reply "Bak Karma Dibayar Lunas, Dulu Dihina SampaiDikatain Kasar Jadi OB Kini Dede Sunandar Bongkar Sosok Istri Artisyang Pernah Hina Dirinya"