Video Aksi Bocah Penjual Gorengan Berbagi Dagangannya ke Seorang Kakek, Bikin Haru, Tak Perlu Menunggu Kaya untuk Berbagi ke Sesama

Memeberikan sedakah tentu saja bisa dilakukan dimana dan kapan saja. Tak harus selalu dengan uang saja, namun memberikan beberapa barang ataupun makanan kepada orang lain yang lebih membutuhkan juga bisa dilakukan. Bahkan, aksi untuk bersedekah tersebut pun tak selalu harus dilakukan oleh orang-orang termasuk dalam golongan orang kaya. Namun, mereka yang memiliki keterbatasan ekonomi juga kerap kali turut membantu sesama.

Bahkan, baru-baru ini beredar video di media sosial yang memperlihatkan dua orang bocah kakak beradik melakukan sedekah kepada seorang kakek. Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @maman1965, pada Rabu (3/2/2021) terlihat dua orang bocah kakak beradik yang diketahui sebagai penjual gorenga terlihat memberikan sebuah bungkusan kepada seorang kakek yang tengah beristirahat.

Video tersebut menjadi viral di berbagai media sosial. Tak hanya itu saja, banyak pula netizen yang memberikan apresiasi terhadap kedua bocah tersebut. Video yang diketahui diambil di Bukittinggi, Sumatera barat tersebut sebelumnya diunggah pertama kali oleh akun Instagram @nc_0731. Dalam video tersebut memperlihatkan seorang bocah berusia sekitar 7-8 tahun bernama Fahry dan seorang bocah 5 tahun yang diketahui sebagai adiknya. Dalam video tersebut, Fahry dan sang adik terlihat tengah menjual gorengan di sekitar Pasar Lereng, Jam Gadang.

Namun, keduanya berhenti saat melihat seorang kakek yang tengah beristirahat. Fahry pun langsung berinisiatif membungkus beberapa gorengan yang ia jual dan diberikan kepada kakek tersebut. Awalnya sang kakek menolak pemberian gorengan tersebut, namun ia akhirnya menerimanya. Akan tetapi saat si kakek hendak membayarnya, Fahry justru berujar untuk tidak usah dibayar dan kembali mengajak sang adik berkeliling untuk berjualan kembali.

Respons netizen

Melihat aksi Fahry yang secara cuma-cuma memberikan gorengan jualannya kepada seorang kakek ini pun langsung menarik perhatian banyak netizen. Tak sedikit pula netizen yang memuji aksi Fahry tersebut.

Bahkan, akun Instagram @nc_0731, menyebutkan jika ia dan tim telah bertemu langsung dengan Fahry dan keluarganya. Ia juga menyebutkan jika Fahry terpaksa putus sekolah karena keterbatasan ekonomi. Bahkan, akun tersebut juga menyebutkan jika aksi berjualan yang dilakukan oleh Fahry atas kemauan sendiri.

“setelah ditanya kenapa fahri ingin berjualanjawaban anak kecil ini cukup mengharukan. fahri : karena fahry ingin bantu mama dan papa, karena dulu mama sama papa yang mencari uang untuk kami, sekarang giliran fahry yang bantu mama dan papa.” tulis akun @nc_0731.

Berbagai dukungan dan komentar pun diberikan oleh para netizen. Tak sedikit pula netizen yang merasa terharu atas aksi Fahry tersebut.

“yg begini bikin mata lsg berair.. tulus sekali nih anak.. semoga nanti jd org sukses kau..nak” tulis akun @hanie_yap.

“Memberi tak harap kembali ia sukses melakukannya semoga hidupnya semakin sukses dan berkah” ujar akun @anwarmasruro.

“Memberi itu bukan di saat kita mampu, kaya & punya segalanya, tapi adlh sikap hati kita mau memberi tanpa melihat apapun & dgn kerelaan hati untuk saling menolong & mengasihi” tulis @Daydenn17.

Leave a reply "Video Aksi Bocah Penjual Gorengan Berbagi Dagangannya ke Seorang Kakek, Bikin Haru, Tak Perlu Menunggu Kaya untuk Berbagi ke Sesama"