Kisah Eks Manajer Jadi Tukang Parkir, Banting Setir karena Pandemi Covid-19

226 views

Kisah seorang mantan manajer restoran yang alih profesi menjadi tukang parkir viral di media sosial. Pria tersebut mengaku harus banting setir karena mengalami PHK, efek dari pendemi yang sedang terjadi. Dalam video yang diunggah di akun Tiktok @sltnmahrez, Kamis (4/3/2021) pria tersebut menceritakan kisahnya. Dalam penuturannya, ia bekerja sebagai tukang parkir usai mengalami PHK di tempat kerja sebelumnya.

Ia mengaku tak malu melakukan pekerjaan halal apapun demi keluarga tercinta. “Sebelum pandemi saya seorang manajer di salah satu restoran di Jakarta, dan akhirnya kena PHK masal” tulis pria itu. “Walaupun begitu saya tetap semangat mencari sesuap nasi demi keluarga tercinta,” lanjutnya.

Dalam video yang diunggah diperlihatkan pula aksi pria tersebut saat sedang mengatur kendaraan yang akan parkir. Ia pun mengenakan seragam petugas parkir berwarna biru muda. Dalam video lain yang diunggah akun @sltnmahrez, tampak pria tersebut menjawab tuduhan warganet yang menyebut kisah tersebut hanya sebatas konten saja.

Pria tersebut lantas menjelaskan bahwa dirinya memang sempat menjadi manajer sebelum akhirnya diberi kesempatan oleh rekannya untuk menjadi tukang parkir. “Ini adalah partner saya, Pak Herman adalah yang ngasih kesempatan saya di sini buat jaga parkir bareng Pak Herman ya pak ya,” ucap pria itu.

“Emang ini sih konten, cuma itu kan masa lalu saya, saya sedikit berbagi karena saya sebelumnya adalah orang yang mampu dan sedikit ada musibah. Tapi saya terus berusaha bangkit ya kan untuk menjalankan usaha, tetep berusaha seperti ini,” lanjutnya.

Ada juga warganet yang megatakan pria tersebut seharusnya memiliki pola pikir sebagai manajer dan bisa merintis usaha. Hal itu ditanggapi santai oleh pria itu, ia mengaku memang sedang belajar untuk merintis usaha. Kisah ini ditanggapi oleh para warganet dengan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka mengaku salut dengan perjuangan pria tersebut.

“Semangat bang, betul sekali sambil menyusun strategi kita bekerja apa yang bisa kita lakukan. Nggak usah gengsi dan dengar kata orang, sukses ya,” tulis warganet dengan akun @windyedo****.

“Wow keren banget sukses selalu,” tulis warganet dengan akun @bebbo***.

sumber suara.com

Comments are closed.