Kisah Pilu Kakek Tukang Becak, Sering Ditolak Penumpang karena Alami Katarak dan Pendengaran Kurang

Demi menghidupi keluarganya, sebagian orang masih harus bekerja dan berusaha dengan keras di masa tuanya. Bahkan, mereka tak mengeluh meski memiliki keterbatasan fisik seperti sakit yang dialaminya. Itulah yang dialami oleh seorang kakek yang berusia lanjut dan masih harus mencari nafkah berikut ini. Kakek tersebut harus bekerja dengan mengayuh becaknya untuk bertahan hidup meski matanya mengalami katarak. Kisah kakek tukang becak tersebut diunggah akun TikTok @silvinda_99, ia menemui sang kakek di tempat biasa mangkal.

Pengunggah video merasa sedikit kesulitan saat berkomunikasi dengan kakek tersebut karena pendengarannya sudah berkurang. Kakek tersebut hanya menjawab setiap pertanyaan dengan anggukan kepala. ” Beliau susah berkomunikasi. Pendengaran kurang jelas, sampai apa yang saya katakan semua beliau jawab dengan anggukan kepala,” tulis penggunggah menerangkan.

Yang lebih memilukan, kakek tersebut sering ditolak pelanggan karena keterbatasan fisiknya. Banyak yang tidak mau naik becak beliau karena takut kecelakaan. Ia juga lebih sering menuntun becaknya ketimbang menaikinya. Unggahan tersebut pun mendapat beragam komentar dari netizen. Banyak dari mereka yang memanjatkan doa untuk sang kakek. Semoga beliau sehat selalu dan dilancarkan rezekinya.

” Murahkan segala rezeki bapak penarik becak ini Ya Allah. Pertemukan selalu dengan orang baik,” doa Tara.

” Ya Allah Kakek. Semoga ada orang baik yang mau membantu kesembuhan kakek. Katarak bisa disembuhin kan kak? Plis bantu,” harap Limalima.

Selain itu, publik juga terpantau ramai meminta agar ada yang berinisiatif membuka donasi bagi kakek tukang becak tersebut.

” Ayo kak open donasi,” ajak Yuli Ana.

” Ya Allah. Ayo teman-teman bantu bapaknya,” sahut Aina Efendy.

Duh, nggak tega banget lihat kakek yang kondisinya kayak gini. Barang kali mungkin teman-teman melihat, bisa bantu seikhlasnya atau bisa juga dengan memakai jasa becaknya. Sehat-sehat terus ya kek! Gimana menurut kamu?

sumber : diadona.id

Comments are closed.