Unik Banget, Satu Keluarga Wisuda Bareng di Universitas yang Sama

202 views

Ayah, ibu dan anak ini wisuda bareng di Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Dalam menempuh pendidikan di perguruan tinggi, puncaknya adalah mahasiswa akan mengikuti wisuda baik online maupun offline yang diselenggarakan oleh universitas tersebut. Pernah terbayang, bagaimana jika kamu wisuda bareng-bareng sama keluarga?

Hal langka inilah yang dilakukan sebuah keluarga berikut ini. Dilansir dari laman suara.com (06/03), mereka melakukan wisuda bersama yaitu ayah, ibu dan anak di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Kabupaten Banyumas. Mereka secara kebetulan mengikuti wisuda dalam waktu yang sama untuk Program Magister, Sarjana dan Ahli Madya. Keluarga yang wisuda bareng-bareng ini berasal dari Bumiayu, Kabupaten Brebes.

Ayah, ibu dan anak ini mengikuti wisuda yang diadakan secara langsung dan berpusat di lapangan Mas Mansoer, Kampus I UMP, Desa Dukuhwaluh, Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas. Tentu saja ini menjadi momen yang sangat spesial untuk keluarga tersebut. Keluarga yang wisuda bersama-sama ini terdiri dari ayah yaitu Muhammad Daswalidin, sang ibu Heni Mei Deviyani, dan putri sulungnya yang bernama Aniestria Ahshaina Aghnat. Mereka pun mengatakan sangat senang bisa wisuda bareng seperti ini.

” Alhamdulillah hari ini bisa melakukan prosesi wisuda, baik pascasarjana maupun sarjana berjalan dengan baik & lancar dengan mematuhi protokol kesehatan. Kami pun snagat bersyukut kepada Allah dan berbahagia, pada kesempatan ini, kami sekeluarga bisa mencapai target pendidikan,” ucap sang ayah Muhammad Daswalidin.

Muhammad Daswalidin mengungkapkan bahwa dirinya bisa lulus dari Magister Manajemen dengan IPK sebesar 3,7. Sedangkan, istrinya bisa meraih IPK sampai 3,9 dari Magister Pendidikan Dasar dan yang terakhir anaknya mendapatkan IPK 3,17 serta menjadi Sarjana Farmasi.

Keluarga ini ternyata memang sengaja menempuh pendidikan di UMP karena sang ayah dan istrinya mendapatkan beasiswa di sana. Kemudian, anaknya pun juga dikuliahkan di sana yang ternyata mereka bertiga bisa wisuda dalam waktu yang sama. Selanjutnya, anaknya akan melanjutkan pendidikan untuk Profesi Apoteker. Semoga keluarga ini sehat selalu dan ilmunya bisa bermanfaat ya.

sumber : diadona.id

Comments are closed.