T3ga Banget, Pengunjung Taman Safari Lempar Sampah Botol ke Mulut Kuda Nil, Terekam Pengunjung di Belakangnya

Media sosial sedang ramai dengan kelakuan salah satu pengunjung Taman Safari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Alih-alih melempar makanan pengunjung tersebut justru melempar sampah botol air mineral ke mulut kuda nil. Tindakan tidak terpuji tersebut dibagikan oleh satu pengunjung Taman Safari dan dibagikan ulang oleh pemilik Animal Defender, Doni Herdaru. Doni menjelaskan bahwa berdasarkan keterangan yang diberikan oleh pemilik video tersebut, kejadian terjadi pada Minggu, 7 Maret 2021.

“Kejadian pada 7 Maret 2021 di @tamansafariid, seorang melemparkan botol plastik ke dalam mulut kuda nil yang membuka mulut mengharap diberikan makanan,” tulis Doni di akun Instagramnya @doniherdaru, Senin, 8 Maret 2021. Doni juga mengunggah tangkap layar pemilik video, Cyntia. Tangkap layar tersebut menjelaskan kronologi saat satu pengunjung melempar botol plastik ke mulut kuda nil.

Cyntia menjelaksan pelaku adalah pengjung yang tepat berada di depannya yang mengendarai mobil dengan nomor plat D 1581 VN. “Jadi kemarin pas banget mobilku di belakang mobil dia (pelempar botol), kuda nil nya memang lagi leyeh-leyeh di pinggir. Dari mobil itu memang ada tangan yang keluar dan nagyun-ngayunkan sampah plastik supaya kuda nil nya mangap. Pas mangap eh dilemparnya sampah plastik ke dalam mulutnya,” tulis Cyntia di akun Instagramnya @cyntiactcete.

Mengetahui hal tersebut Cyntia langsung melapor ke petugas. Untungnya berdasarkan informasi yang ia dapat kondisi kuda nil tersebut berhasil memutahkan sampah plastik tersebut.

Doni berharap pihak safari sudah memastikan kuda nil tersebut dalam kondisi baik. Ia juga meminta agar pelaku dicari dan diberi pelajaran.

“Mari kita minta pihak-pihak terkait yang berwenang akan masalah ini, memberikan pelajaran bagi pelaku. Agar tidak ada korban ke depannya,” tulis Doni.

sumber : medcom.id

Comments are closed.