Takut Kena Karma, Pasangan Kembar Berusia 5 Tahun Terpaksa Dinikahkan oleh Kerluarga Mereka

Anak kembar laki-laki dan perempuan berusia 5 tahun di Thailand dinikahkan oleh keluarga mereka dengan alasan untuk menghindari karma. Dua kembar identik itu dinikahkan di rumah mereka di Provinsi Nakhon Si Thammarat, pada Kamis (4/3/2021).

Orangtua mereka, merupakan penganut Budha yang taat, beralasan, kedua anaknya itu dilahirkan lagi setelah melewati kehidupan di masa lalu. Mereka menjalin hubungan namun tak sampai menikah. Sang ayah (31) dan istrinya (30) bersikeras jika anak kembar mereka tidak segera dinikahkan kehidupan mereka akan dihantui oleh nasib buruk.

Keluarga serta teman si kembar mengikuti upacara pernikahan yang juga menghadirkan seorang biksu melantunkan doa. Kerabat mempersembahkan mas kawin bagi sang perempuan, sesuai adat budaya. Kami percaya jika anak-anak Anda lahir kembar dengan jenis kelamin berbeda, mereka harus menikah atau salah satu dari mereka akan jatuh sakit di kemudian hari,” kata sang ayah, dikutip dari The Sun, Minggu (7/3/2021).

“Kami melakukan ini hanya untuk memastikan anak-anak kami selamat. Kami tidak ingin mereka sakit dan tidak ada ruginya jika kami mengikuti keyakinan ini,” ujarnya, menambahkan.

Senada dengan suami, ibu dari anak kembar itu mengatakan dengan pernikahan ini maka kekhawatiran keluarga telah pergi.

“Saya merasa sangat beruntung memiliki anak kembar tapi khawatir ada sesuatu yang mengikuti mereka dari kehidupan sebelumnya. Keyakinan kami adalah mereka harus menikah untuk membersihkan karma itu,” tuturnya.

Pernikahan si kembar diketahui tak mengikuti standar hukum Thailand karena tidak dicatat di kantor setempat.

Thailand memiliki populasi Budha terbesar kedua di dunia. Agama tersebut memiliki pengaruh signifikan atas budaya dan masyarakatnya.

Agama Budha mengajarkan pengikutnya untuk tidak takut mati karena mereka yang berperilaku baik akan terlahir kembali.

sumber : palingseru.com

Comments are closed.