Dulu Mati-matian Rebut Kemerdekaan, Saat Ini Pak Min Banting Tulang Jualan Mainan

Perjuangan merebut kemerdekaan dari seluruh wujud kolonialisme dari kalangan penjajah tidaklah masalah gampang. perlu cucuran air mata sampai darah yang siap dikorbankan demi kokohnya tembok negeri republik indonesia pada tahun 1945 kemudian.

pak min merupakan salah satu wujud pejuang yang rela menyerahkan nyawanya demi kemerdekaan indonesia. walaupun demikian, saat ini pribadinya masih wajib berjuang buat bertahan hidup dengan berjualan mainan di pinggir jalur. ikuti ulasannya berikut ini.

salah satu pahlawan kemerdekaan – dilansir dari halaman instagram thoric. idn, suatu video terlihat memperlihatkan perjuangan seseorang laki – laki lanjut umur yang masih wajib membanting tulang siang dan juga malam. seseorang laki – laki yang berumur 87 tahun tersebut dikenal bernama pak min.

” pak min, satu dari di antara pahlawan yang masih hidup. pak min lahir tahun 1933. umur 87 tahun, ” tulis si pengunggah video.

berjualan mainan – lewat video yang berdurasi kurang dari 15 detik tersebut, nampak berjajar apik dagangan pak min yang berbentuk mainan kanak – kanak. raut mukanya yang sendu mengisyaratkan banyak perihal kepada generasi muda bagaikan penopang perjuangan indonesia dikala ini.

” saat ini, wujud pahlawan yang dahulu berjuang melawan penjajah: duduk, berjualan mainan, celengan di depan boulevard uns, ” imbuh si owner account.

berjualan sampai malam hari – walaupun pribadinya saat ini sudah tua renta, dia senantiasa membanting tulang berjualan mainan sampai tidak tahu letih. si owner account juga menuliskan kalau pak min sering berjualan dari pagi sampai malam hari sambil berpindah posisi jualan.

” bahwa malam, dia mesti berjuang di dinginnya malam. di utara perempatan panggung solo (arah dokter oen) , ” lanjutnya.

senantiasa ramah – walaupun tidak senantiasa terjual, tetapi paras pak min senantiasa nampak ramah. senyum di bibirnya juga sesekali tersungging ketika banyak calon pembeli yang menyapanya ataupun cuma semata – mata melewati dagangannya.

cerita haru warganet – sontak unggahan ini memperoleh reaksi dari banyak warganet. dari mulai banyak pihak yang akrab dengan wujud laki – laki satu ini sampai warganet yang terasa terharu dengan aksi perjuangan pak min sampai dikala ini.

” alhamdulillah dia ramah sekali mas, cocok cerita era penjajahan dahulu dia hingga nangis, ” kata angeliaashiwi.

” kerap ketemu dia, ramah mbahnya suka cerita – cerita. sehat terus mbah, ” tulis rahmah. ns.

” sempat amati dia di depan uns dan juga menggelar lapaknya di sebelah barat. mudah – mudahan dia sehat – sehat dan juga bisa dengan mudah rejeki, ” kata mardiant_bagus.

banjir air mata – video ini juga pula membikin haru warganet. banyak di antara lain yang mendoakan untuk keselamatan dan juga kehidupan pak min dikala ini.

” ya allah ya robb, ” tulis aishaarsy.

” bangsa yang besar merupakan bangsa yang menghargai jasa pahlawannya. gusti allah yang membalas pak, ” kata awangetna.

” senantiasa menangis terharu bahwa amati orang tua begini, ingat alm. ayah aku pula pejuang, ” tulis srirosanawati.

sumber: merdeka.com

Leave a reply "Dulu Mati-matian Rebut Kemerdekaan, Saat Ini Pak Min Banting Tulang Jualan Mainan"