Teddy Syach Akui Pisah Ranjang dengan Rina Gunawan Bertahun-Tahun Karena Masalah Ini

Tangis Teddy Syach pecah saat menyampaikan beberapa patah kata usai pemakaman istrinya, Rina Gunawan. Ia mengaku sudah mengikhlaskan kepergian almarhumah Rina untuk selama-lamanya. Belum lagi kering tanah makam Rina Gunawan, Teddy Syach akui bertahun-tahun sudah pisah ranjang dengan mendiang istri karena masalah ini. Tangis Teddy Syach pecah saat menyampaikan beberapa patah kata usai pemakaman istrinya, Rina Gunawan.

Ia mengaku sudah mengikhlaskan kepergian almarhumah Rina untuk selama-lamanya. “Aku ikhlas, aku sudah ikhlas,” ucap Teddy Syach sembari menangis di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (3/3/2021). Sebelum itu dengan mengenakan APD lengkap, Teddy Syach terlihat tak kuasa menahan tangisnya saat melantunkan adzan di depan makam Rina Gunawan Suaranya bergetar dan sempat terhenti sesaat ketika melantunkan adzan sebelum jenazah istrinya ditutup oleh tanah.

Sejak tiba di TPU Tanah Kusir, Teddy Syach sudab menangis, meski memakai masker terlihat wajahnya memerah dan matanya berair. Teddy Syach menangis ceritakan momen sebelum Rina Gunawan dipasangi ventilator, sempat ucapkan ini. Banjir air mata Teddy Syach kenang momen Rina Gunawan mengenakan ventilator saat dirawat di RS Pertamina. Teddy Syach mengaku, ventilator itu harus digunakan Rina Gunawan karena kondisinya menurun.

Untuk diketahui, Rina Gunawan meninggal dunia pada Selasa malam (2/3) setelah seminggu menjalani perawatan di RS. Sebelumnya Rina Gunawan terinfeksi Covid-19 dan memiliki penyakit bawaan asma dan radang paru-paru. Meski demikian, Teddy menjelaskan kondisi Rina Gunawan sempat stabil saat menjalani perawatan. “Kondisi stabil sih belakangan karena harus bernapas sendiri berat lelah dan tim dokter akhirnya memberikan ventilator dan obatan lain,” jelas Teddy Syach.

Lebih lanjut, Teddy Syach menerangkan, ia belum mendapat kabar status Rina Gunawan yang masih terinfeksi Covid-19 atau tidak. “Saya nggak tahu kapan persisnya, saya nggak mau berspekulasi karena pihak kedokteran yang bisa menjawab ya. Saya nggak tahu persis, saya rasa minggu ini sudah minggu kedua, sudah intensif, isolasi mandiri satu minggu terus dibawa ke ICU, awalnya ke Rumah Sakit Bintaro terus ke RSP Simprug,” kata Teddy Syach.

Kata Teddy, Rina Gunawan kelelahan dengan segala aktivitasnya sehingga perlu istirahat saat itu. “Dia ngeluh kecapekan, banyak kerja, intensitas kerjanya tinggi. Dari awal kan masuk ICU, saya nggak bisa bertemu kita tetap berkomunikasi awalnya, sampai pemasangan ventilator selama 3 hari belakangan,” papar Teddy Syach dikutip dari Intens Investigasi. Teddy lantas mengingat momen perkataan Rina Gunawan sesaat sebelum menggunakan ventilator di ruang ICU.

“Terakhir sakit ya lima sampai sepuluh detik sebelum dipasangin ventilator dia dadah-dadah dia terus bilang ‘dadah ayah, ayah dadah’ sudah habis itu,” kata Teddy Syach. Selama berumahtangga, Teddy menilai sosok Rina Gunawan yang begitu peduli terhadap anak-anaknya. Teddy Syach menyatakan, ia dan anak-anak sempat membimbing Rina Gunawan sebelum meninggal dunia.

“Dia itu selalu care nggak pernah tebang pilih, saya dan anak-anak membantu dan membimbing selama 30 menit kita video call dan kami dari rumah nggak ada yang bisa ke ICU,” aku Teddy Syach seraya menangis. Tak hanya itu, Rina Gunawan sempat teteskan air matanya saat dirinya menceritakan sosok Teddy Syach. Ia pun berharap agar cintanya bisa bertahan sampai jannah.

Sebelum meninggal dunia, Rina Gunawan pernah mengungkapkan rasa cinta pada Teddy. Betapa ia bersyukur diberikan suami yang sangat penyabar. Teddy Syach kerap menjadi kawan mengobrol untuk menghilangkan rasa stres yang kerap melanda Rina. “Balik ke Allah pastinya dan balik ke keluarga. Dan keluarga yang selalu berikan support,” ungkapnya pada Venna Melinda di Channel YouTube Venna Melinda Channel.

Rina Gunawan dan dua anaknya bahkan menganggap Teddy seperti google berjalan. Suami selalu tahu tentang apa pun permasalahan. Teddy selalu peka dalam hal apa pun. Untuk mengenang kehidupan rumah tangganya dengan Rina Gunawan, Teddy Syach bongkar fakta mengejutkan. Sepanjang 22 tahun berumah tangga, ternyata selama ini Teddy Syach dan Rina Gunawan pisah ranjang. Cerita ini dibagikan Teddy Syach saat akan menyambut 7 harian mendiang Rina Gunawan.

Saudara dari Atalarik Syach ini mengungkap sudah bertahun-tahun pisah ranjang dari Rina Gunawan karena tak tahan hawa dingin di kamar. “Bertahun-tahun kan saya tidurnya bisa dibilang sendiri, karena saya gak kuat dingin tapi almarhum kuat dingin,” ungkap Teddy Syach melansir dari kanal Youtube Beepdo pada Senin (08/03). “Jadi kalau habis ngobrol sama saya malemnya ya pisah, tidurnya sama si cewek. Karena bunda suka ngobrol, rame gitu,” lanjutnya. “Kalau saya kan masuk kamar langsung istirahat, agak kaku emang orangnya,” pungkas Tedd Syach.

Karena inilah, anak perempuan Rina Gunawan juga merasa sangat sedih karena kehilangan teman tidur untuk selamanya. “Jadi hubungan mendiang dan anak perempuan saya ya seperti itu. Dia diam tapi sangat kehilangan,” cerita Teddy Syach. Meski setiap malam Rina Gunawan harus tidur dengan sang putri karena Teddy Syach tak mau tidur dengan suasana dingin, tapi rumah tangga keduanya sangat harmonis.

Rina Gunawan dan Teddy Syach hampir tak pernah ditimpa isu miring apalagi isu orang ketiga.

sumber : grid.id

Comments are closed.