Heboh Sejumlah Makam Pasien Covid-19 di Parepare Dibongkar, Jenazah Hilang

232 views

Sejumlah makam di pemakaman khusus pasien Covid-19 di Kelurahan Lemoe, Kota Parepara, Sulawesi Selatan, diduga dibongkar orang tidak dikenal.

Kasat Reskrim Polres Parepara Iptu Asian Sihombing mengatakan, polisi sudah memulai penyelidikan dugaan adanya pencurian mayat ini pada Jumat (12/3/2021) setelah mendapat laporan dari warga.

“Kami belum bisa memastikan berapa makam yang mayatnya hilang dicuri oleh orang yang tidak dikenal itu,” kata Asian saat dihubungi, Minggu (14/3/2021).

Menurutnya, beberapa kuburan yang dibongkar hanya menyisakan peti mati, sedangkan jenazahnya hilang.

Ada pula makam lain yang terlihat amblas. Diduga makam itu sudah digali untuk diambil jenazahnya, kemudian ditutup kembali lubangnya.

Asian menyebut, sejumlah saksi sudah diperiksa terkait dugaan pencurian mayat ini. Polisi juga sudah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kota Parepare untuk meminta keterangan penggali kubur di tempat pemakaman khusus itu.

“Kita telah melakukan olah TKP, dan juga telah menyita sejumlah barang bukti di kuburan termasuk sandal jepit yang ada dalam kuburan terbongkar itu,” sebut Asian.

Hari ini, kata Asian, rumah yang makam keluarganya dibongkar juga akan didatangi polisi.[Kompas]

Comments are closed.