Bikin Haru, Demi Keluarga Tercinta, Satpam ini Rela Hanya Makan dengan Nasi Putih dan Bawang Mentah

Katanya, banyak dari kita yang akan rela melakukan apa saja demi membahagiakan keluarga tercinta. Tampaknya, itulah yang tengah dilakukan oleh seorang satpam sederhana asal Negeri Jiran alias Malaysia ini. Satpam ini rela hidup super sederhana demi memenuhi kebutuhan keluarga. Ia bahkan kelewat sabar hanya makan dengan nasi yang disiram air putih ditemani lauk bawang mentah.

Adapun kisah mengharukan tersebut diunggah oleh sebuah akun Facebook bernama Apit Lid pada hari Sabtu kemarin, 13 Maret 2021, sebagaimana dilansir terkini.id dari idtopik.com. Bayangkan, satpam ini setiap bulannya hanya mengeluarkan uang sekitar RM 100 (Rp350.000) untuk biaya hidupnya, termasuk membeli makanan.

Alasannya pun sangatlah mulia, yaitu karena ia mengaku lebih rela kelaparan demi menghidupi keluarganya di kampung. “Ini adalah pria yang patuh dicontoh. Dia selalu bekerja keras dan menerima gajinya. Tapi dia hanya makan nasi putih yang disiram dengan air, bawang merah, dan bawang putih mentah,” tulis Apit dalam unggahannya.

“Dia makan seperti ini karena sangat sayang dengan keluarganya di kampung,” lanjutnya. “Setiap bulan, dia hanya menghabiskan uang sekitar RM 100. Sisa gajinya ia kirimkan ke keluarganya di kampung. Kalau saya sedang ada uang, saya akan menraktir dia makanan suatu hari nanti,” ungkap Apid, merasa tersentuh.

“Dia orang Nepal sepertinya, tapi kerja di Malaysia. Orangnya memang baik dan pekerja keras,” jelasnya. Akun tersebut menyertakan beberapa foto ketika satpam berhati baik itu tengah menikmati makan siangnya yang super sederhana.

Dalam foto, tampak dengan jelas bahwa ia memang hanya makan dengan nasi putih yang disiram air beserta lauk bawang mentah menemani. Unggahan itu pun membuat banyak netizen merasa iba sekaligus terharu. Bahkan ada yang sampai menawarkan makan gratis di restorannya.

“Coba tanya ke dia, Bang Apit. Apakah dia mau makan kwetiaw di restoran saya?” tawar salah satu netizen. Sementara beberapa netizen lainnya tampak membagikan perkataan-perkataan bijak hingga doa-doa baik untuk sang satpam.

“Kita kadang lupa bahwa masih banyak orang yang kesusahan dan berjuang dibandingkan kita. Semoga satpam ini dimurahkan rezekinya,” tulis netizen lainnya.

sumber : terkini.id

Comments are closed.