Berteduh di Bawah Pohon Demi Dagangan saat Hujan, Bapak Penjual Kopi Ini Bikin Terenyuh

Ia mencoba berlindung dari guyuran hujan saat sedang menjajakan kopu kelilingnya. Momen seorang pria lanjut usia yang menepi di bawah sebuah pohon besar saat hujan deras disertai sambaran kilat baru-baru ini viral. Dianggap berbahaya tetapi juga membuat terenyuh, aksi bapak yang berniat melindungi dagangan tersebut dibagikan oleh akun Instagram @memomedsos.

Dalam video, terekam suasana jalanan sepi tanpa kendaraan melintas. Hanya ada beberapa kendaraan terparkir di tepian. Tempat itu tampak sedang diguyur hujan lebat. Seorang pria yang dipanggil bapak oleh pengunggah terlihat dari kejauhan. Dia berdiri menepi di pohon yang sebenarnya berbahaya untuk berlindung di kala hujan.

Bapak bertopi dan berkemeja motif batik tersebut berdiri seorang diri tak jauh dari sepeda yang digunakan untuk berdagang. Dari sepeda yang diparkirkan tepat di sisi pohon, bapak tersebut diduga sehari-hari menyambung hidup dengan berjualan kopi keliling. Bapak yang celanannya sudah dinaikkan setinggi lutut tersebut tampak mencari posisi yang lebih nyaman untuk berlindung dari hujan meski di bawah pohon.

Dikabarkan oleh akun Satriaji Soewitno, bapak itu semula sudah dibujuk untuk meneduk di tempat yang lebih layak. Meski sempat menolak berteduh karena melindungi dagangan, bapak tersebut menurut informasi akhirnya mau setelah dibujuk oleh beberapa orang.

Bapak yang menepi di bawah pohon saat hujan mengguyur demi dagangan kopi keliling tersebut menuai rasa was-was sekaligus sedih. Pasalnya, berteduh di bawah pohon dinilai berbahaya. Namun alasan di balik menyelamatkan dagangan agaknya membuat publik tak bisa berkutik.

” Pengen nangis banget lihat beginian,” kata Hannypricilla. ” Itu bahaya banget lagi petir begitu di bawah pohon,” ujar Evifebrianti24 disertai emoji menangis. ” Lagi-lagi demi mikir perut keluarga, rela mengabaikan keselamatan sendiri. Sehat selalu pak,” timpal warganet lainnya.

Hindari Berteduh di Bawah Pohon Saat Hujan – Pada musim hujan, kita harus mempersiapkan jas hujan maupun payung agar terhindar dari hujan saat bepergian. Jika harus berteduh, hindari pohon. Tips berteduh saat hujan yang pertama adalah jangan berteduh di bawah pohon. Pohon merupakan salah satu objek yang dapat membuat kita terhindar dari hujan karena pohon berfungsi untuk menahan air yang berasal dari atas.

Namun ketika hujan lebat dan disertai petir, pohon bisa saja tumbang karena petir maupun terpaan angin yang sangat lebat. Petir juga dapat menyambar tubuh saat tubuh menyentuh pohon yang terkena petir.

sumber : diadona.id

Comments are closed.