Selama 65 Tahun Kakek Ini Jalan Merangkak Demi Bisa Datang ke Masjid

220 views

Bagi orang yang merasakan nikmatnya keimanan dan ketakwaan kepada Allah, maka segala rintangan ataupun keterbatasan tidak menjadi penghalang dirinya untuk beribadah. Bahkan dengan banyaknya halangan maupun keterbatasan justru menjadi penyemangat untuk senantiasa menjadi hamba Allah yang lebih baik lagi.

Itu juga yang dirasakan oleh seorang kakek berumur 77 tahun yang senantiasa melaksanakan shalat berjamaah di masjid setiap waktunya, meski kondisi tubuhnya tidak sama dengan orang lain. Kakek ini sejak kecil telah cacat sehingga untuk berjalan pun cukup sulit.

Namun hal tersebut bukan menjadi penghalang baginya untuk berangkat ke masjid. Sebagai pengganti kakinya yang cacat untuk berjalan, kakek yang diketahui bernama Abdullah Al Asiri ini menuju masjid dengan cara merangkak.

Hal itu ia lakukan sejak 65 tahun yang lalu dan tak pernah satu waktu shalat pun yang terlewat olehnya. Video kakek yang inspiratif sekaligus menjadi penyadar umat muslim ini pun diunggah 22 Juni 2012 di situs YouTube oleh keponakan sang kakek yang bernama Abdul Aziz Makhafah.

Dilansir dari Sabq, Makhafah mengatakan bahwa istri Ahmad sengaja membuat jalan untuk Al Asiri sehingga lebih mudah ke masjid dan tidak tersengat oleh matahari.

Yang membuat kagum adalah jarak tempuh menuju masjid terdekat adalah 3 km dan Al Asiri lakukan dengan merangkak tanpa ada tumpangan kendaraan umum waktu dulu.

Sumber Artikel: tribunnews.com

Comments are closed.