Reza Rahadian Putuskan Jadi Mualaf, Begini Reaksi Sang Ibu

409 views

Aktor Reza Rahadian beberapa waktu belakangan ramai diperbincangkan usai ia diundang menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube Daniel Mananta Network. Pada kesempatan tersebut, aktor berusia 34 tahun ini diketahui menceritakan banyak hal tentang kehidupannya yang jarang diketahui publik. Salah satunya, terkait soal agama yang dianutnya.

Di hadapan presenter Daniel Mananta, Reza mengaku bahwa sedari kecil ia dibesarkan sebagai Nasrani. Namun, kini ia telah memutuskan untuk memeluk agama Islam. Terkait keputusannya tersebut, Reza pun menceritakan perjalannya menjadi mualaf. Selain itu, ia juga mengungkapkan bagaimana reaksi ibunya saat mengetahui ia pindah agama.

Berikut selengkapnya: Perjalanan Reza Menjadi Mualaf. Melansir dari kanal YouTube Daniel Mananta bertajuk “Meskipun Beda Agama, Reza Rahadian Hidup Berdampingan Dengan Mamanya – Daniel Tetangga Kamu” yang tayang pada Kamis (08/04) lalu, Reza mengaku bahwa keputusannya memeluk agama islam tanpa alasan apapun.

Ia pun mengungkap bahwa keputusannya menjadi mualaf tersebut karena komunikasi dengan sang pencipta. “Transisi gua bukan karena alasan apapun selain daripada keyakinan yang gue rasa itu dialog gue dengan Tuhan. Dibesarkan sebagai nasrani, gue dari kecil sekolah Minggu. Glenn Fredly adalah salah satu guru sekolah Minggu gue di gereja waktu itu,” kata Reza.

“Tapi begitu gue meyakini keyakinan yang memang kok panggilan gue ke sana, gue bersyukur bahwa itu bukan karena alasan apapun kerjaan bukan, pasangan lebih lebih lagi bukan, atau paksaan dari orang sekitar, jadi itu komunikasi gue dengan yang di atas (Tuhan),” lanjut Reza.

Reaksi Ibu Reza Rahadian – Reza pun kemudian mengatakan bahwa keputusannya pindah keyakinan tersebut tak ditentang oleh sang ibu. Ia menjelaskan bahwa sang ibu hanya mengingatkannya untuk menjalani dengan baik keyakinan yang ia pilih tersebut.

“Gue komunikasikan itu ke nyokap gue, ‘Mah kok kayaknya kakak (Reza Rahadian) punya’ belum gue selesai ngomong nyokap bilang ‘itu hak kamu untuk menentukannya. Pesan mamah cuma satu jalani dan yakini itu dengan baik,” jelas Reza. “Sudah enggak ada perdebatan, pertengkaran, hubungan sama nyokap baik-baik saja dan adik gue tetap sebagai seorang Nasrani,” ujarnya.

Hidup Damai Meski Beda Agama – Lebih lanjut, Reza pun mengungkapkan bahwa keluarganya hingga saat ini hidup damai dan bahagia bersama walaupun berbeda keyakinan. “Dan kita hidup bahagia bersama dalam artian menjalankan agama masing-masing,” pungkasnya.

Dikatakan Reza pula bahwa ia selalu membebaskan ibunya menjalani ibadah sesuai kepercayaan yang dianut oleh sang ibu. “Nyokap gue natalan, gue paling senang karena itu momen gue mendekorasi pohon natal, nyokap gue kebaktian gue akan ada, minimal gue menghormati sekalian colongan mengambil foto,” tambah Reza

“Aku membiarkan Mama merayakan Natal, atau paskah, atau mau ada kebaktian di rumah di tempat di mana gue salat, di situ nyokap gue juga bisa berdoa kepada Tuhan Yesus dengan caranya,” tutupnya

sumber : merdeka.com

Comments are closed.