Bayi Berusia Satu Tahun ini Harus Dir4w4t Setelah Tidak Sengaja Terg1g1t Kaki Seribu

Selalu berhati-hati dalam mengawasi bayi. Hindarkan si kecil dari h3w4n-h3w4n yang sekiranya sangat berb4h4y4.

Sungguh memilukan apa yang terjadi kepada Lucas. Bayi berusia 12 bulan ini harus mendapat perawatan di bibirnya yang bengkak akibat g1g1tan dari Kaki Seribu. Dari postingan yang diunggah di media sosial oleh Stephany, tante dari lucas, ia mengalami bengkak setelah mengg1g1t kaki seribu, serangga yang umum ditemukan di banyak rumah dan kebun.

Dilansir dari practicalparenting.com.au, Australia memiliki lebih dari 2000 spesies kaki seribu yang umumnya tidak berb4h4y4 bagi manusia.

Biasanya, mereka akan meringkuk membentuk bola untuk melindungi diri ketika diserang. Namun, ada beberapa spesies lain yang mengeluarkan ciran beracun yang berbau busuk ketika terancam atu diserang.

Saat ini, si kecil Lucas telah dipulangkan dari rumah sakit. Bersyukur tidak terjadi hal yang lebih buruk. Saat ini Lucas sedang beristirahat dengan ibunya.

Dari kejadian ini sangat mengimbau kepada para ibu untuk memerhatikan anaknya ketika bermain. Hindarkan dari h3w4n-h3w4n yang sekiranya berb4h4y4 untuk anak.

Meskipun diketahui ada beberapa spesies dari kaki seribu yang tidak berb4h4y4, namun kita tidak akan tahu apa yang akan ditemui oleh si kecil. Akan lebih baik untuk menjaga jarak dari h3w4n-h3w4n yang sekiranya berb4h4y4.

Sumber Artikel: diadona.id

Comments are closed.