Kisah Haru Kakek Penjual Mainan Kincir Angin, Tidur Numpang di Masjid

464 views

Sebuah video memperlihatkan seorang kakek penjual mainan di pinggir jalan membuat warganet merasa sedih. Kakek itu menjual sebuah mainan yang ia buat sendiri menggunakan bahan-bahan sederhana.

Kisah haru kakek penjual mainan ini dibagikan oleh akun Tiktok @humairohazizalkat. Video tersebut viral dan beredar di jejaring media sosial. Berdasarkan video itu, sang kakek berjualan mainan tradisional yang ia buat sendiri. Ia berjualan di Kota Depok, Jawa Barat.

Kakek tersebut menggelar lapaknya di pinggir jalan dengan kain seadanya. Dia tampak mengenakan masker. Rambut kakek tersebut bahkan sudah terlihat dipenuhi uban. Kakek itu berjongkok sembari membuat mainan kincir angin dari bambu dan plastik.

Berdasarkan video tersebut, kakek itu sering menumpang tidur di masjid. Ia juga terlihat membawa banyak tas. “Beliau jualan kincir dan tidur numpang di masjid sambil bawa banyak tas dan gembolan,” ujar akun tersebut, dikutip Beritahits.id.

Ketika didatangi kembali, kakek itu sedang memotong bambu menjadi bagian-bagian kecil untuk membuat kincir angin. Dia tak lelah untuk berjualanan mainan hingga larut malam.

Mainan kincir angin yang ia buat dihargai Rp 5 ribu. Melihat perjuangan kakek mencari nafkah, warganet pun merasa terharu. Video unggahan itu langsung banjir respon dari warganet. Video itu dapat dilihat di sini.

“Aku lemah kalau lihat orangtua kayak gini,” balas warganet. “Seketika air mancur ngucur dari mataku keinget sama orangtuaku,” timpal warganet.

“Paling nggak tega lihat kayak gini,” komentar warganet.

sumber : beritahits.id

Comments are closed.