Walau Sudah 66 Tahun, Lelaki Ini Suka cium Daster Sang Ibu Yang Telah Tiada, Alasannya Bikin Terenyuh

Seorang wanita baru-baru ini mengungkap salah satu kebiasaan unik sang ayah yakni mencium-cium daster milik nenek yang telah tiada. Bukan tanpa sebab, seorang ayah berusia 66 tahun itu memiliki alasan yang membuat publik seketika terenyuh.

Momen seorang ayah yang viral di media sosial tersebut dibagikan oleh pemilik akun TikTok @mitastictok. “Tidak penting berapa usiamu, kamu akan selalu merindukan ibu,” ungkapnya seperti dikutip beritahits.id, Sabtu (17/4/2021).

Cium Daster Nenek – Dalam video, terlihat sang ayah mengenakan kaos bewarna hijau tengah duduk bersimpuh di sudut ruangan rumah. Direkam oleh sang anak, ayah tersebut tampak mencium-cium sebuah daster yang merupakan kepemilikian neneknya (ibu dari ayah).

Dengan kata lain, ayah itu membawa daster milik sang ibu yang telah melahirkan dan membesarkannya sampai kini dia sampai di usia senja. “Bapak, 66 tahun, lagi nyium daster ibunya (nenekku),” ujarnya.
Diceritakan dalam video bahwa ayah berusia 66 tahun itu memiliki alasan tersendiri kenapa dia mencium daster milik nenek.

Usut punya usut, dengan mencium daster tersebut, ayah itu bisa merasakan kembali ingatan tentang sang ibu. “Kalau nyium daster ini jadi ingat nenek (mamanya bapak). Bapak mau ke kuburann nenek tapi belum sempat . Mita nanti mau simpan daster mama juga gak?” katanya.

Respons Publik – Aksi ayah 66 tahun tersebut langsung disorot publik. Pasalnya banyak dari mereka mengaku ikut terharu dan terenyuh melihat sikap itu.

“Aku nyimpan baju papa, kemeja kerjanya, sama dasi-dasinya, baju dia aku pakai buat tidur, rasanya nyaman, sekaligus suka nangis sendiri,” kata Kiranti.

“Wajah bapak kelihatan orang baik banget,” ujar seorang warganet.
“Setua apapun tetap saja seorang anak,” timpal Arp.

Sumber Artikel: suara.com

Comments are closed.