Anggap Terlalu Berisik, Wanita Ini Labrak Para Bocah yang Bangunkan Sahur

120 views

Sebuah video yang memperlihatkan aksi seorang wanita melabrak dan mengomeli anak-anak yang sedang membangunkan warga untuk sahur viral di media sosial. Wanita tersebut diduga merasa tak terima dengan cara anak-anak itu saat membangunkan sahur yang dinilai terlalu berisik.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @memomedsos, Senin (19/4/2021) tampak seorang wanita mendatangi sekelompok bocah yang sedang membangunkan sahur di lingkungan setempat. Wanita tersebut tampak berbicara dengan nada tinggi pada anak-anak itu dan memprotes aksi teriak-teriak saat membangunkan sahur.

“Ya nggak tahu, saya mah, kalian juga nggak baik-baik bangunin orang sahur pakai teriak-teriak,” ujar wanita tersebut sambil berjalan meninggalkan anak-anak itu. “Yaaah RT 3 nggak apa-apa buk,” ujar salah seorang anak. “Udah udah udah,” kata salah seorang pria sambil menenangkan anak-anak itu.

Karena merasa teriakan mereka tak mengganggu warga, sekelompok pemuda itu kembali berteriak-teriak membangunkan warga untuk sahur. “Sahur sahur, sahur sahur,” teriak mereka. Menanggapi video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka berdebat tentang aksi membangunkan sahur.

“Yang gini bantu banget sih sebenernya tapi kadang waktunya ituloh. Di gue ada yang jam 2 udah rame gini. Soalnya kan nggak semua punya waktu tidur yang cukup. Kemarin baru beres gawean jam 12 udah dibangunin jam 2 coba tidur lagi sejam takut kesiangan,” tulis warganet dengan akun @labelsti****.

“Kadang kalau terlalu berisik kasihan ada orang tua atau orang sakit,” tulis warganet lain dengan akun @baggus_***.

“Bangunin sahur dengan cara teriak gendang adalah fitnah bagi agama Islam, menggangu orang sakit, bayi, orang non muslim yang sedang istirahat, orang tua, cara seperti ini bukan ajaran Islam,” tulis warganet dengan akun @goodstuff.jakarta.

“Kenapa sih. Padahal kalau berisik itu berasa bahagia. Berasa banget bulan Ramadannya. Seneng aja gitu dengernya walau brisik,” tulis warganet dengan akun @dwikana***.

“Bangunin sahur diomelinnn, nggak dibangunin kesiangannn ,” tulis warganet dengan akun @harsy***.

sumber : suara.com

Comments are closed.