Kisah Pilu Kakek Tua Penjual Balon, Duduk Lesu karena Lelah Sambil Menunggu Pembeli

Meski sudah memasuki usia senja, namun semangatnya tak pernah sirna. Potret menyentuh hati ditunjukkan oleh seorang kakek penjual balon di pinggir jalan. Perjuangannya membuat hati warganet teriris. Kisah kakek penjual balon itu dibagikan oleh kreator TikTok windisayaphati Senin (19/4/2021) dan seketika viral.

Dalam rekaman yang beredar, terlihat seorang pria paruh baya yang memakai peci, baju hitam dan masker bergaris duduk di pinggir jalan. Tangan kakek itu memegang dua balon warna pink dan ungu. Si kakek berjualan balon dan tengah menunggu pembeli di pinggir jalan yang saat itu terlihat sepi kendaraan.

Di usia senjanya, kakek tak patah arang mencari nafkah. Padahal disebutkan juga kalau penglihatan si kakek sudah terbatas. Kakek penjual balon duduk di atas ember kecil sambil menoleh ke sekeliling barang kali ada yang mau membeli balon dagangannya. Melihat hal itu, perekam video merasa tak tega menghampiri si kakek yang sedari tadi.

” Jualan cuma dua balon untungnya pun tidak seberapa,” tulisnya. Ia lalu mengajak kakek penjual balon berbicara. Kata Kakek, beliau ke tempat jualan diantar dan dijemput oleh cucunya, rumahnya pun tak jauh dari sana. Windi lantas memberikan sedikit bantuan kepada si kakek dan pria paruh baya itu langsung mengucap terima kasih lalu mendoakan dengan tulus.

Melihat sikap kakek penjual yang tetap semangat bekerja, warganet dibuat terharu. Tak sedikit yang merasa tertampar dan terharu melihat perjuangan kakek hingga memberikan beragam komentar. ” Ya Allah menangis jiwa ini, maafkan hambamu yang lupa untuk bersyukur. Abah semoga dapat rezeki yang tak terduga amin,” kata Zainab Hanifah 433.

” Tertampar untuk bisa lebih bersyukur,” tulis Istna.f.  ” Yaallah hatiku teriris melihatnya semoga bapaknya sehat selalu, anak-anaknya pada kemana kok tega banget,” celetuk Diva Agustin.

Warganet lain menyerukan untuk menggalang donasi untuk si kakek. Sementara itu menurut keterangan seorang warganet, kakek penjual balon berdagang di Depok, Jawa Barat.

Sumber Artikel: DIADONA.ID

Comments are closed.