Istri Sakit Levk3mia, Suami Minta Pekerjaan Apa Saja, Kisahnya Memilukan

421 views

Sebuah video beredar di jejaring media sosial memperlihatkan seorang kakek tua sedang membersihkan kebun. Diceritakan kakek itu mencari pekerjaan demi istrinya yang tengah sakit. Video itu membuat warganet merasa terharu dan sedih dengan kisah kakek tersebut. Video itu diunggah oleh akun Tiktok @cahary20.

Dalam video tersebut, akun itu bercerita pada saat pertama kali bertemu dengan bapak itu. Ia bercerita bahwa bapak itu mendatangi klinik tempat ia bekerja. Bapak itu kemudian meminta sebuah pekerjaan. Namun, pada saat itu tidak ada pekerjaan untuk bapak tersebut. Akhirnya ia bertanya kepada si bapak untuk apa mencari pekerjaan. Bapak itu pun menjawab bahwa istrinya sedang sakit. Sementara anaknya jauh dan ia membutuhkan uang untuk membeli beras.

Akhirnya akun tersebut ingin memberi bapak itu uang tanpa bekerja. Akan tetapi, dia menolak, sebab ia tidak ingin mengemis. “Kami mau ngasih uang tanpa dia kerja, tapi bapaknya nggak mau, dia nggak mau ngemis dia dapat uang harus kerja,” jelas akun tersebut, dikutip Beritahits.id. Merasa kasihan dengan bapak tersebut, akun itu memberikan pekerjaan untuk membersihkan halaman di klinik.

Padahal klinik tersebut sudah ada petugas yang membersihkan. Namun, bapak tersebut hanya ingin menerima uang dengan ia bekerja. “Sebenernya nggak aku minta untuk membersihkan klinik. Karena udah ada petugasnya tapi bapak mau uangnya kalau dia membersihkan dengan cara gini,” tambah akun itu. Usut punya usut, bapak tersebut juga sedang sakit. Sang istri diketahui sakit leukimia.

Dalam video berikutnya, akun tersebut kembali membagikan kisah bapak itu. Rupanya, bapak tersebut tinggal di sebuah gang yang sempit. Gang tersebut hanya dapat dilewati oleh satu orang saja. Di dalam rumahnya hanya terdapat kasur tipis.

Melihat video unggahan itu, warganet pun merasa sedih dan terharu. Mereka menawarkan diri untuk berdonasi membantu bapak dan sang istri. “Nggak kuat lihat badan bapaknya. Ya Allah pasti bapaknya sakit tapi beliau rela hujan-hujanan demi nyari rezeki yang halal,” balas warganet.

“Mewek ya gusti,” ujar warganet. “Nggak bisa ini gue lihat beginian nggak bisa. Gue cengeng,” komentar warganet.

Sumber Artikel: suara.com

Comments are closed.