Momen Mensos Risma Beri Mainan ke Anak Kru KRI Nanggala-402, Publik Terharu

371 views

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengaku siap turun tangan membantu keluarga awak kapal selam KRI Nanggala-402. Mensos Risma mengirim seorang psikolog ke setiap keluarga untuk membantu memberi kekuatan secara psikologis. Tidak hanya itu, Mensos Risma juga diketahui mengunjungi kediaman keluarga ABK KRI Nanggala-402. Diantaranya rumah Lettu Imam Adi di Jalan Kebraon Manis Selatan I, Surabaya, Jawa Timur.

Momen saat Mensos Risma mengunjungi rumah tersebut mendadak disorot. Publik menaruh perhatian penuh kepada anak awak KRI Nanggala-402 yang sempat viral karena kunci ayah di kamar beberapa hari sebelum melaut. Video Mensos Risma menyambangi keluarga anak laki-laki berusia 2,5 tahun tersebut salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @indonesia.pusaka, Minggu (25/4/2021).

Dalam video tersebut, Mensos Risma terlihat tengah berbincang-bincang dengan seorang wanita di teras rumah. Wanita itu diduga istri Lettu Imam Adi. Tidak terdengar jelas dalam video apa yang keduanya bicarakan. Namun, suasana tampak memilukan karena wanita yang menyambut Mensos Risma terlihat tak mampu membendung air mata.

Mensos Risma tidak tinggal diam. Dia juga terlihat memeluk wanita itu sembari mencoba untuk menenangkan. Beberapa saat kemudian, Mensos Risma beranjak masuk ke dalam rumah disambut hangat oleh mertua, istri, anak, dan saudara Lettu Imam.

Sebelum mulai masuk ke ruang tamu, Mensos Risma terlihat hendak menarik perhatian anak Lettu Imam yang ikut gugur dalam kecelakaan KRI Nanggala-402 dengan mengiming-imingi beberapa mainan. “Aku punya mainan lho, sini, sini,” kata Mensos Risma.

Tak lama, anak Lettu Imam yang diketahui bernama Azka menyambut kedatangan Mensos Risma dan menerima bingkisan berisi mainan tersebut. Ekspresi polos anak laki-laki bernama Azka tersebut disorot dan langsung membuat publik ikut terharu. Terlebih dia disebut-sebut bak punya firasat akan kepergian sang ayah.

Publik Ikut Menangis – “Rasanya hati ini sakit sekali sampai gak bisa berhenti menangis,” kata Lina28ok. “Gak tega,” timpal Itsme_listyow disertai emoji menangis. “Innalillahi Wainnailaiki Rojiun.. Selamat jalan para syuhada. Al-Fatihah,” sahut Faridfaunra.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Indonesia Pusaka (@indonesia.pusaka)

Lettu Imam Adi – Lettu Imam Adi adalah anak kandung dari Edy Sujianto dan Azizah. Ia anak pertama dari tiga bersaudara. Ia memiliki dua adik kandung, satu laki – laki dan satu perempuan. Sejak kecil, Lettu Imam Adi ini memang sudah memiliki cita – cita sebagai perwira TNI.

Lettu Imam sempat menempuh pendidikan di Universitas Brawijaya Malang selama empat semester. Saat itu, yang bersangkutan mengambil Fakultas Hukum. Di pertengahan kuliah, mendaftar sebagai taruna Akmil hingga akhirnya dinyatakan lulus.

Lettu Imam Adi ini sudah menikah dan dikaruniai satu anak. Ia dan keluarga kecilnya tinggal di Surabaya.

sumber : suara.com

Comments are closed.