Innalillahi, Detik-detik Dosen UIN Alauddin Meninggal Dunia saat Isi Ceramah di Masjid

Dosen UIN Alauddin, Dr. Ruddin Emang, meninggal dunia saat sedang mengisi ceramah salat zuhur di masjid Baiturrahman, Kelurahan Panaikang, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (26/4/2021).

Dalam unggahan yang beredar di media sosial, tampak video rekaman CCTV masjid yang merekam detik-detik pengurus Masjid Baiturrahman Muhammadiyah Panaikang itu meninggal dunia.

Dalam video itu, tampak pria yang kerap disapa Ustaz Ruddin itu mengenakan baju koko, peci hitam dan masker.
Ia tampak berdiri di atas mimbar di depan masjid sambil memberi ceramah salat zuhur. Tiba-tiba, saat ceramah sudah dipengujung akhir, dan Ustaz Ruddin hendak mengengadahkan tangganya untuk berdoa, tubuh Ustaz Ruddin ambruk.

Tubuh Ustaz Ruddin ambruk dengan kepala terlebih dahulu terbentur ke mimbar. Para jemaah yang berada di sekitar pun langsung membantu Ustaz Ruddin usai mendengar suara benturan.

Tampak pula para jemaah yang tadinya mendengar ceramah Ustaz Ruddin langsung bergegas membopong Ustaz Ruddin ke lantai masjid. Namun nahas, setelah dibaringkan dan diperiksa, Ustaz Ruddin dinyatakan meninggal dunia.

Alhasil, video detik-detik meninggalnya Ustaz Ruddin itu pun viral di media sosial, dan banyak netizen yang ikut memberi ucapan bela sungkawa.

Sumber Artikel: indozone.id

Comments are closed.