Istri Korban KRI Nanggala-402 Tak Mampu Menahan Tangis, Peluk Erat Foto Suami di Acara Tabur Bunga

Tak mampu menutupi kesedihan dirasakan istri Serda Pandu Yudha, Mega Dian Pratiwi, saat menghadiri prosesi tabur bunga KRI Nanggala 402. Apalagi pasangan ini baru saja menikah dua bulan yang lalu. Baru mengarungi rumah tangga, Mega Dian sudah harus berpisah dengan suami yang menjadi korban tenggelamnya kapal selam Nanggala-402.

Saat upacara tabur bunga mengenang tragedi tenggelamnya KRI Nanggala 402 di laut Bali, Mega Dian Pratiwi bahkan hampir pingsan. Kesedihan Mega Dian pun bertambah, karena ia dan sang suami, Serda Pandu Yudha baru saja menikah pada 24 Februari 2021. Diketahui, Serda Pandu Yudha dinyatakan wafat bersama 52 awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang tenggelam di laut Bali, Rabu (21/4/2021).

Kini, keluarga dari seluruh kru kapal selam KRI Nanggala 402 mengadakan upacara tabur bunga di atas KRI dr Soeharso, dekat laut Bali, Jumat (30/4/2021). Upacara tabur bunga ini dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono.

Sebelum acara tabur bunga, Mega Dian sempat berfoto dekat foto sang suami yang dihiasi karangan bunga. Dalam karangan bunga itu, tertulis kata turut berduka cita atas gugurnya Serda (ANM) Ede Pandu Yudha Kusuma. “Selamat jalan pahlawanku, RestInLove “OnEternalPatrol”,” tulis Mega Dian, dilansir TribunnewsBogor.com dari akun TikTok @.megdhi.

Sambil mengenakan seragam warna biru laut, Mega Dian tak kuasa menahan tangisannya saat menaburkan bunga ke atas laut. Didampingi orangtua Serda Pandu Yudha, Mega Dian terjatuh lemas bahkan hampir pingsan. Sampai-sampai sang mertua memegang punggung Mega Dian agar tidak jatuh. Kedua mata Mega Dian pun tampak memerah karena menangis.

Setelah itu, Mega Dian pun terus menerus peluk foto sang suami sambil menangis pilu. Dalam akun TikToknya, Mega Dian tulis curhatan pilu ditinggal suami untuk selamanya, setelah 2 bulan menikah. Ia mengaku sesak harus menrima takdir kehilangan suami pasca 2 bulan baru menikah.

“Sesak sekali rasanya #prayfornanggala402,” tulis Mega Dian seperti dikutip dari TribunnewsBogor.com Kesedihan Istri Serda Pandu Yudha, Hampir Pingsan saat Tabur Bunga KRI Nanggala: Berat Hidup Tanpamu. Tak hanya itu, Mega Dian mengaku tak kuasa melewati hari-hari dan hidup tanpa ditemani suami tercinta, Serda Pandu Yudha.

Semoga aku bisa melewati hidup dan hari hari berat ini tanpamu,” tulis istri Serda Pandu Yudha. Dalam videonya, Mega Dian mengenang perjalanan cintanya dengan Serda Pandu Yudha hingga kemudian menikah.

“Ini pertama kali kita ketemu di November 2019. Laki-laki yang tak pernah marah dan selalu ceria. Dia yang selalu manja sama istrinya. Yang selalu cerewet ngingetin buat minum vitamin,” tulis Mega Dian.

Meski pernikahannya hanya bertahan 2 bulan dan terpisah maut, Mega Dian selalu berharap bisa bertemu suaminya di surga. “Next trip, on trip kita ke surga bareng ya sayang,” tulis Mega Dian. “Cintaku sampai ketemu di surga nanti yaa,” tambahnya lagi.

Serda Pandu Yudha Ungkap janji terakhir – Pandu Yudha juga mengabadikan momen bahagia pernikahannya lewat akun Instagram. Dalam postingan 16 Maret lalu, Pandu tampak foto bersama istri. Pandu menulis janjinya untuk tidak membuat sang istri menangis.

“Aku tak bisa berkata-kata, aku tak bisa bersyair, aku tak bisa berpuisi, yang aku bisa hanya berada disampingmu. Walaupun nanti aku sempat tak bisa membuatmu bahagia, setidaknya aku tak akan membuatmu menangis

24 Februari 2021,” tulis Serda Pandu Yudha.

sumber : tribunnews.com

Comments are closed.