Pilu, Kakek Penjual Kacang Rebus Ini Dagangannya Tumpah Tak Bersisa di Jalanan

Sebuah video yang memperlihatkan kejadian mengharukan yang dialami oleh seorang pedagang kacang rebus viral di media sosial. Pria penjual kacang rebus itu harus rela kehilangan penghasilan hari itu lantaran kacang yang akan ia jual tumpah di jalan.

Dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok @riskachann, Rabu (21/4/2021) terlihat sebuah gerobak kacang rebus yang sedang dikelilingi banyak orang. Bukan karena laris, melainkan karena dagangan yang hendak dijajakan tumpah di jalan raya.

Perekam video tersebut menceritakan bahwa si penjual yang sedang menjajakan dagangannya tiba-tiba mengalami hal tak terduga sehingga semua kacang rebus yang semula berada di gerobak tumpah berceceran di jalan raya.
” Jadi tadi aku habis pulang kerja ngelihat ini,” tulis akun @riskachann.

” Bapaknya biasa jualan kacang rebus gitu, dagangannya ludes semua, jatoh,” sambungnya. Diceritakan pula dalam video tersebut, orang-orang bergegas membantu kakek penjual kacang rebus saat dagangannya tumpah di jalan.
Dalam video itu tampak beberapa pria yang sedang membantu, dua orang membantu memegangi gerobak, sedangkan dua lainnya membereskan barang-barang yang tercecer di jalan.

” Orang-orang juga langsung pada bantuin, alhamdulillah bapaknya nggak kenapa-kenapa,” tulisnya lagi. ” Diganti rezeki lain yang lebih banyak ya pak,” lanjutnya. Menanggapi video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka merasa kasihan pada si penjual kacang rebus dan tergerak hatinya untuk berdonasi. Ada pula yang menyoroti sikap terpuji yang dilakukan oleh orang-orang yang menolong penjual kacang rebus tersebut.

” Open donasi kak,” tulis seorang warganet dengan akun lindaap190. ” Semoga bapak ini dapat ganti yang lebih dari Allah, amin,” tulis warganet lain dengan akun Rahayu Ayu.

” Kalian yang sudah ringan tangan bantu bapaknya, semoga selalu diberikan keberkahan ya,” tulis warganet dengan akun libra290969. ” Udah hidup lagi diuji, semoga bapak yang sabar, semoga akan ada gantinya, amin,” tulis warganet lain dengan akun Niningpn123.

Gapapa ya kek, semoga nanti diganti dengan rezeki yang lain. Yang lebih banyak dan berkah. Amin.

Sumber Artikel: diadona.id

Comments are closed.