Cerita Warga yang Terciduk Hendak Mudik Naik Truk Sayur: Bayar Rp 50 Ribu

2157 views

Sebuah truk bermuatan sayur dari arah Jakarta ke Cikampek dihentikan petugas gabungan saat penyekatan mudik di Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada Kamis (6/5/2021) dini hari. Petugas gabungan kemudian memeriksa muatan dari truk sayur tersebut.

Tak disangka, petugas mendapati tujuh orang pria yang sedang duduk di bagian belakang truk sayur. Mereka duduk di bawah tanpa kursi dan di bagian pojok di antara sayur mayur yang dibawa truk itu.

Salah satu pria di truk itu mengaku berangkat dari Bekasi. Dia menumpang truk sayur tersebut untuk mudik ke Kabupaten Garut, Jawa Barat. “Dari Bekasi, mau ke Garut,” ujarnya.

Dia mengaku membayar ongkos untuk menumpang truk sayur itu ke kampung halamannya. Jumlah ongkos yang dia berikan untuk perjalanan dari Bekasi ke Garut sebesar Rp 50 ribu. “Bayar, Rp 50 ribu,” katanya.

Selain tujuh orang pria tersebut, juga terdapat dua orang wanita yang menumpang truk itu. Kedua wanita tersebut duduk di kursi penumpang sebelah sopir truk.

Sopir truk itu membatah kalau dia menetapkan tarif Bekasi-Garut sebesar Rp 50 ribu. Dia mengaku hanya mendapatkan Rp 20 ribu dari masing-masing penumpang untuk tujuan Bekasi-Garut.

“Satu penumpang saya hanya dapet Rp 20 ribu,” jelas sopir.

Sumber : suara.com

Comments are closed.