Kisah Pilu Anak Yatim jadi Pemulung, Ditinggal Ibunya yang ODGJ

477 views

Kisah pilu kembali harus dijalani seorang bocah cilik yang saat ini harus rela mencari nafkah. Dirinya menyandang status yatim lantaran ayahnya sudah meninggal. Kini, dirinya hanya tinggal bersama dengan budenya karena sang ibu harus meninggalkannya lantaran berstatus ODGJ. Bocah ini bahkan rela menjadi seorang pemulung demi menyambung kehidupannya. Berikut kisah pilu selengkapnya dari anak yatim yang satu ini.

Jadi Pemulung Botol Bekas – Egi, seorang bocah yatim berusia 8 tahun harus rela menghabiskan masa kecilnya untuk banting tulang demi menyambung kehidupan. Sehari-harinya Egi mencari botol plastik bekas yang bisa dijual kembali. “Sepulang sekolah, Egi bergegas pulang menuju rumah, ia ingin cepat mencari botol plastik bekas untuk ia jual, agar ia dan bude nya bisa makan hari ini,” seperti dikutip dalam unggahan akun Instagram @rumahyatim.

Penghasilan Hanya Rp7 Ribu Per Minggu – Begitu miris, penghasilan yang didapatkan jauh dari kata cukup. Setiap minggunya, Egi hanya mendapatkan penghasilan Rp7 ribu saja. “Tak banyak yang didapatkan, hanya 7000/minggu saja. Sepulang sekolah, Egi bergegas membawa satu karung besar,” tulis keterangan dalam unggahan.

Dengan tubuh kecil nan mungilnya, Egi harus bertarung dengan panas teriknya sinar matahari dengan harapan bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah untuk dibawanya pulang.

Ibunya ODGJ dan Harus Tinggal di RSJ – Egi merupakan salah seorang bocah dengan nasib yang amat malang, karena dirinya sudah ditinggalkan sang ayah yang kembali pada sang pencipta ketika Egi belum lahir di dunia. Ibunya pun diketahui tengah mengalami depresi.

“Akhirnya kondisi jiwanya terganggu sehingga harus masuk RSJ, akhirnya Egi dititipin,”.

sumber : merdeka.com

Comments are closed.