Buka-bukaan Berkat dari Tetangga, Perempuan Ini Mual-Mual Temukan Sesuatu di Dalam Wadah

Aksi seorang perempuan membongkar isi berkat pemberian salah satu tetangga belakangan viral di media sosial. Ia mendadak disorot lantaran mengaku membuang berkat makanan pemberian tetangga itu. Lewat akun TikTok @riskyanindita, perempuan tersebut mengungkap adanya kejanggalan di dalam kardus makanan pemberian tetangga yang membuatnya menolak mentah-mentah.

Padahal sebelum menemukan kejanggalan itu, dia mengaku sempat senang mendapatkan berkat dari tetangga berupa makanan. “Dapat berkat dari tetangga senang banget. Langsung aja unboxing,” ujarnya seperti dikutip beritahits.id, Senin (10/5/2021).

Perempuan itu memperlihatkan momen ketika dia mulai membongkar wadah berkat dari tetangga yang dibungkus dengan plastik bewarna biru. Setelah dibuka, tampak berbagai menu makanan yang turut disertakan di dalam berkat. Terlihat di sana menu seperti nasi, daging, dan telur.

Pandangan perempuan itu langsung terfokus pada putih-putih yang berada di sela-sela menu telur berbumbu. Hal itu yang membuatnya bertanya-tanya apa benda itu sebenarnya. Perempuan tersebut mengatakan, dulu dia pernah menjumpai hal serupa di TikTok. Dia agaknya mencurigai bahwa putih-putih itu merupakan telur lalat.

Tak pelak, dia lantas mengaku mual seketika dan takut untuk memakannya sehingga berkat pemberian tetangga tersebut langsung dibuang. “Ingat pernah lihat di TikTok. Seketika langsung mual. Gak jadi makan, langsung pindahin ke sampah. Takut,” tukasnya.

Meski begitu, perempuan tersebut menegaskan bahwa aksinya itu bukan bermaksud untuk tidak menghargai makanan dan pemberian tetangga. Aksi perempuan itu menuai berbagai macam komentar pro dan kontra. Sejumlah warganet mengatakan bisa jadi benda sebagaimana ditemukan adalah telur lalat.

“Buat yang ngira itu nasi, fiks salah. Itu telur lalat ijo. Bukan gak terima kasih ya. Dia bilang senang kok. Kalau dimakan juga jadi penyakit,” kata Baycha. Meski begitu, perempuan tersebut juga langsung menuai komentar miring. Menurut sebagian warganet, berkat pemberian tetangga sebaiknya tak dibagikan lewat media sosial apalagi jika isinya mengecewakan.

“Tinggal dibuang. Gak usah buat video. Hargai persaan tetangga. Saya yakin mereka juga gak sengaja,” tulis Faankapc.”Belajar menghargai yuk. Pertama menghargai pemberian tetangga. Kedua mengharga usaha dan kebaikan tetangga. Ketiga menghargai nama baik tetangga,” saran Lukman N Saputra.

“Ini pentingnya kita untuk hidup saling menghargai, bukan saling mencari kesalahan orang lain. Apa untungnya coba bikin VT seperti ini,” sahut Janti Mustika Asri.

sumber : suara.com

Comments are closed.