Bikin Heboh! Dulu Pedagang Pecel Lele, Kini Mudik ke Lamongan Naik Lamborghini

796 views

Kehebohan melanda warga Desa Ngayung, Kecamatan Maduran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Pasalnya, jalan desa yang lebarnya pas-pasan itu dilintasi sedan sport super mahal, Lamborghini Aventador. Asal tahu saja, mobil jenis ini dijual di kisaran harga Rp 6 miliar hingga Rp 8 miliar per unit.

Video Lamborghini Aventador blusukan di jalan desa itu juga viral di sosial media. Antara lain diunggah oleh akun Fabian Rayhan, di Facebook yag kemudian diunggah ulang oleh akun indra_fathan di Instagram. “Ini yang naik mobil perantau sukses besar dari perkotaan. Sampai-sampai mobilnya dikejar anak-anak dan jadi hiburan buat mereka,” tulis pemilik akun instagram itu, dikutip Senin (24/5).

Dalam video di akun IG terlihat Lamborghini Aventador berwarna merah tersebut, melintas di jalan desa yang lebarnya hampir pas seukuran mobil itu. Pengemudi terlihat ramah menyalami warga lain yang ditemuinya di tepi jalan.

Keberadaan mobil langka, apalagi di jalan desa di Lamongan ini pun, menarik perhatian anak-anak setempat yang mengejar membuntuti sedan sport tersebut.

Usut punya usut, pemilik mobil mewah tersebut adalah Syaiful yang memang warga asli Desa Ngayung. Hal ini dikonfirmasi Kepala Desa Ngayung, yang menyebut Syaiful asli kelahiran desa itu. Tapi sejak lulus SMP, dia langsung merantau ke Jakarta pada 1992 menyusul orang tuanya.

Di Jakarta, keluarga itu berjualan pecel lele dan seafood sejak 1988 di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Syaiful yang awalnya membantu usaha orang tua, kemudian punya usaha pecel lele sendiri. Di antara pelanggannya adalah orang-orang kaya termasuk pengguna motor gede dan mobil sport.

Dari usaha pecel lele, Syaiful mengembangkan bisnis jualan sepatu, pakaian, dan aneka aksesoris fashion. Pelanggannya adalah orang-orang kaya yang dulu kerap makan di warung pecel lelenya. Usaha fashion itu terus berkembang, hingga pada 2013 Syaiful mendirikan pabrik sendiri di kawasan Tangerang.

Syaiful mengaku sudah lama punya sedan sport Lamborghini Aventador. Tapi memang baru kali ini dibawa mudik ke kampungnya di Lamongan, sekalian berziarah ke makam orang tua.

Meski telah sukses di tanah rantau, Saiful tetap ramah dengan tetangga. Saiful juga dikenal sangat dermawan. Beberapa kali Saiful telah membangun musala untuk warga. Dan rencananya, dalam waktu dekat juga akan membangun musala kembali.

“Sebelum ramadhan yang saya tahu, dia merenovasi sebuah rumah yang dulu jadi tempat tinggalnya bersama keluarga. Dan juga sudah membangun sebuah musala dan rencana membangun musala lagi,” papar Supratman. “(Dan) tentu sudah banyak juga turut memperbaiki musala-musala lain.” sambung dia.

Sementara Saiful Anam mengaku kaget jika dirinya telah viral di media sosial. Dia tak menyangka jika apa yang ia lakukan telah menjadi perbincangan warganet.

“Waduh kok jadi rame,” kata Saiful kepada jatimnow.com. Namun sayang, Saiful masih belum bercerita banyak tentang kisah suksesnya tersebut.

SUmber : kumparan.com

Comments are closed.