Emak-emak Beli Motor Bayar Tunai Pakai Uang Koin Hasil Tabungan 5 Tahun

353 views

Sebuah video yang mengungkap keberadaan seorang emak-emak membeli sepeda motor matic di salah satu dealer kendaraan dengan menggunakan uang koin belum lama ini viral. Usut punya usut, uang koin yang dipakai untuk membeli sepeda motor tersebut ternyata hasil dari menabung selama sekitar lima tahun.

Sosok emak-emak yang langsung menjadi perhatian orang-orang itu diungkap oleh pemilik akun TikTok @siwipanca beberapa waktu lalu. “Beli motor pakai koin. Ibu ini nabung selama 5 tahun,” ujarnya seperti dikutip Suara.com, Rabu (26/5/2021).

Terlihat dalam video, seorang emak-emak dengan jilbab bewarna merah berdiri di sebuah dealer sepeda motor merk kenamaan. Emak-emak tersebut berdiri di hadapan para karyawan dealer motor yang agaknya sigap melayani para pelanggan.

Di meja tempat para pegawai berada, terdapat tumpukan uang-uang koin yang diduga dibawa oleh emak-emak tersebut untuk membeli motor. Tampak di sana uang koin disusun rapi berjejer dan bertingkat yang sibuk dihitung oleh para pegawai dealer motor tersebut.

Merujuk keterangan dalam video, emak-emak tersebut membeli sepeda motor yang harganya ditaksir mencapai Rp 20 juta. “Subhanallah… Ibu ini beli motor scoopy pakai uang koin,” ujar narasi dalam video.

Aksi emak-emak membeli sepeda motor di dealer dengan menggunakan uang koin hasil tabungan bertahun-tahun itu langsung menuai komentar dari para warganet.

Banyak dari mereka mengaku tertampar karena tak konsisten menabung, padahal uang sekecil apapun tak bisa disepelekan bak kata peribahasa “sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit”.

“Jangan anggap remeh uang koin,” kata Annezt. “Pantas aja di warung tiap belanja susah kembalian uang receh. Ternyata ditimpun sama ibunya,” sambung Alya Sahara.

“Luar biasa dan hebat si ibu,” timpal Lestrina Harianja. “Pasti karyawan manyun gitu karena jadi ngerepotin semua karyawan dan kerjaan lain terbengkalai,” sahut Indah tertawa.

Videonya Telah mendapatkan puluhan ribu suka dari para warganet.

Berikut videonya :

@siwipanca #fyp ♬ Shalawat – UNGU

sumber : suara.com

 

Comments are closed.