Ini Pengakuan Mengejutkan Deddy Corbuzier setelah Dua Tahun Jadi Mualaf

429 views

Presenter Deddy Corbuzier membuat pengakuan mengejutkan perihal agama yang dianutnya. Bapak satu anak itu mengatakan bahwa sang ibunda tidak mengetahui dirinya telah mualaf.

“Emak gue saja enggak tahu agama gue apa,” kata Deddy dalam kanal Ayu Ting Ting di YouTube, baru-baru ini. Menurut mantan suami Kalina Octaranny itu, sang ibunda sudah cukup tua sehingga tak mengenai hal tersebut.

“Emak gue sudah 86 tahun. Dia enggak ngurusin restu anaknya, dia ngurusin hidupnya dia,” bebernya. Pemilik nama asli Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo itu memeluk agama Islam pada 21 Juni 2019.

Deddy Corbuzier dibimbing menjadi mualaf oleh Gus Miftah di Pesantren Ora Aji Yogyakarta. Dia pun berharap anak semata wayangnya, Azka bisa mengikuti langkahnya menjadi mualaf. (jlo/jpnn)

“Jadi Mualaf, Deddy Corbuzier Selalu Ingat Pesan Syekh Ali Jaber”,

Deddy mengungkapkan bahwa dirinya mengalami banyak perubahan dalam hidup usai menjadi mualaf. Pengakuan tersebut dituangkan Deddy kepada Habib Jafar dalam tayangan YouTube Cahaya Untuk Indonesia. “Islam itu agama yang kompleks.
Karena, sebelum mualaf tidak ditarik oleh beberapa orang tertentu,” ungkap Deddy Corbuzier. Sejak saat itu, pandangan ayah satu anak itu tentang agama perlahan mulai berubah. Deddy memahami pandangan seseorang tentang agama tergantung dari mana orang tersebut belajar.

“Pada akhirnya, gue berpikir bahwa seseorang itu menjadi baik atau tidak terkadang bukan tergantung agamanya, melainkan dari mana dia belajar,” tambahnya. Selain itu, Deddy juga kerap mengingat pesan mendiang Syekh Ali Jaber yang membuatnya sadar dengan ajaran Islam.

Syeikh Ali Jaber, kata Deddy, memintanya untuk belajar Islam dari diri sendiri berdasarkan akhlak dan cinta. “Beliau mengatakan, ‘jangan belajar islam dari seorang guru, belajar Islam dari Islam itu sendiri, maksudnya dia adalah akhlak dan cinta’,” kenang Deddy.

sumber : genpi.co

Comments are closed.