Dijenguk Baim Wong, Pak Ogah Jadi Bahagia Hingga Bisa Bicara Lagi, Suami Paula Verhoeven: Masyaallah Tabarakallah

Pengisi suara Pak Ogah di serial Si Unyil, Abdul Hamid jatuh sakit. Menurut dokter, Pak Ogah mengalami penyumbatan di kedua otaknya sehingga membuatnya sulit berkomunikasi.

Melansir Kompas.com, aktor sekaligus YouTuber Baim Wong rupanya ikut peduli dengan kondisi kesehatan Pak Ogah. Melalui laman Instagram-nya @baimwong, dia membagikan foto bersama Pak Ogah yang sedang berada di rumah sakit.

Baim Wong kemudian menuliskan kondisi terkini dari Pak Ogah. “Masyaallah Tabarakallah, Pak Ogah sebelumnya susah untuk bicara, sampai tadi bisa bicara lagi karena senang banget bisa ketemu saya,” tulis Baim Wong dikutip Kompas.com, Kamis (3/6/2021).

“(Pak Ogah) Enggak percaya saya bisa datang,” tambah suami Paula verhoeven itu. Kondisi Pak Ogah yang kini drop turut dikabarkan oleh sang putra yang bernama Dono. Melansir TribunnewsBogor.com, Dono menyebut kondisi Pak Ogah kembali drop hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

“Untuk saat ini kondisi bapak lagi ngedrop lagi, baru kemarin. Mungkin karena banyak tamu datang ke rumah, dia kecapekan mungkin,” ujar Dono dilansir TribunnewsBogor.com dari kanal cumi cumi indigo, Kamis (3/6/2021).

Dirawat di rumah sakit, kondisi Pak Ogah pun diakui Dono perlahan mulai membaik. Namun, penyakit yang diderita Pak Ogah nyatanya belum reda. Padahal diakui Dono, keluarganya kini tengah kesulitan ekonomi.

Meski begitu, keluarga tetap mengusahakan yang terbaik untuk kesembuhan Pak Ogah. “Untuk biaya, urusan belakangan. Yang penting bapak masuk dulu untuk penanganan. Masih bingung kondisi (keuangan), lagi susah semua,” kata Dono.

Untuk biaya perawatan rumah sakit Pak Ogah, keluarga sampai harus menyicil. Sebab, keluarga Pak Ogah hanya mengandalkan dana dari BPJS. Meski begitu, keluarga tetap mengusahakan yang terbaik untuk kesembuhan Pak Ogah.

“Untuk biaya, urusan belakangan. Yang penting bapak masuk dulu untuk penanganan. Masih bingung kondisi (keuangan), lagi susah semua,” kata Dono.

Untuk biaya perawatan rumah sakit Pak Ogah, keluarga sampai harus menyicil. Sebab, keluarga Pak Ogah hanya mengandalkan dana dari BPJS.

“Kata dokter, di luar dari BPJS itu ada (biaya tambahan). Kemarin hampir berapa juta ya, banyak juga kekurangannya. Hampir empat tahun nunggak (RS). Alhamdulillah bisa lah pelan-pelan (dibayar cicilan rumah sakit),” imbuh Dono.

Mengenai kondisi Pak Ogah, Dono mengurai penjelasan. Bahwa akibat penyumbatan otak, Pak Ogah jadi kesulitan berbicara.

“Penyumbatan di kepala itu (membuat) apa yang mau dia omongin jadi enggak sinkron. Saran dari dokter ya minum obat-obatan vitamin buat otak. Obatan-obatan untuk otak ya lumayan (harganya),” cerita Dono.

sumber : grid.id

Comments are closed.