Ria Ricis Tak Hadiri Pemakaman Ayah, Oki Setiana Dewi Beri Penjelasan

2133 views

Ayah Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis, Sulyanto Bin Sastro Martoyo, meninggal dunia di usia 61 tahun pada hari ini, Jumat (4/6). Jenazahnya telah dimakamkan di Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an, Cipondoh, Kota Tangerang.

Oki Setiana Dewi dan keluarga—termasuk suami, anak-anak, ibu, dan adiknya, Shindy Kurnia Putri—menghadiri pemakaman. Hanya saja, tidak demikian halnya dengan Ria Ricis.

Ya, sejak beberapa hari belakangan, Ria Ricis tengah syuting di beberapa tempat di Indonesia bagian timur. Terakhir, ia berada di Wae Rebo, NTT.

Menurut Oki Setiana Dewi, keluarga telah memberitahukan kabar duka itu kepada Ria Ricis. Namun, adik bungsunya itu belum merespons karena ponselnya tak mendapat sinyal.

“Ricis belum tahu karena di Flores belum ada sinyal, ya. Jadi, dia dihubungi dari pagi sampai hari ini, dia belum tahu, belum dapat sinyal,” ujar Oki Setiana Dewi usai pemakaman sang ayah, Jumat sore.

Kepergian sang ayah terbilang mendadak. Dikisahkan Oki Setiana Dewi dan Shindy Kurnia Putri, sebelumnya tak ada tanda-tanda mengkhawatirkan terkait kesehatan almarhum. Karena itulah, keluarga, termasuk Ria Ricis, tak punya pemikiran yang tidak-tidak terkait ayah mereka.

“Sebelum Ricis pergi juga, kan, membuat video sama Papa. Makanya, enggak ada insting sama sekali gitu,” ujar Shindy Kurnia Putri.

Lebih lanjut, Oki Setiana Dewi mengatakan bahwa teman-teman yang ikut pergi bersama Ria Ricis sudah mengetahui kabar duka ini. Hanya saja, mereka tak langsung memberi tahu karena menunggu Ricis dalam kondisi baik.

“Tadi saya tanya, Ricis lagi turun gunung, ya. Tapi, belum dikasih tahu karena takut lemas. Jadi, biar dia turun dulu, dia dalam kondisi yang stabil, baik dulu, baru nanti dikasih tahu. Seluruh temannya di sana sudah tahu, ya, kecuali Ricisnya, belum tahu,” tutur Oki Setiana Dewi.

Mengingat Ria Ricis tak bisa menghadiri secara langsung pemakaman sang ayah, keluarga pun mengabadikan momen tersebut dalam foto dan video. Harapannya, Ricis dapat turut melihatnya.

“Ketika Ricis dapat sinyal, Ricis pasti lihat di grup Family. Seluruhnya sudah kita kabari di situ. Kita juga tadi sengaja beberapa prosesi (pemakaman) Papa kita foto supaya Ricis bisa lihat ketika dia dapat sinyal nanti,” pungkas Oki Setiana Dewi.

sumber : kumparan.com

Comments are closed.