Cintanya Tak Direstui Keluarga Perempuan, Pemuda Dihukum Gantung Terbalik

2254 views

Sebuah video yang viral di media sosial memperlihatkan seorang pemuda yang digantung secara terbalik seperti bina-tang. Sementara beberapa orang, termasuk dua anggota TNI, tampak seolah sedang berjaga di lokasi pemuda itu digantung terbalik.

Video aksi main hakim sendiri ini diposting di Facebook oleh seorang wanita bernama Tujuh Juli Yuli. Yang mengaku ibu dari pemuda tersebut. Sebuah video yang viral di media sosial memperlihatkan seorang pemuda yang digantung secara terbalik seperti bina-tang.

Sementara beberapa orang, termasuk dua anggota TNI, tampak seolah sedang berjaga di lokasi pemuda itu digantung terbalik. Video aksi main hakim sendiri ini diposting di Facebook oleh seorang wanita bernama Tujuh Juli Yuli. Yang mengaku ibu dari pemuda tersebut.

Hanya Karena Hubungan Terlarang Menurut Adat

Menurut dia, anaknya dihukum karena berpacaran dengan gadis dari desa lain. Namun hubungan itu terlarang menurut adat dan budaya di daerahnya.

” Karena masih satu suku dan memilih untuk kabur dari rumah. Apakah hukumannya yang diterima anak saya ini harus digantung?”

Sebagai ibu yang saat ini jadi pekerja migran di Malaysia, dia hanya mampu menitikan air mata melihat kejadian yang menimpa anaknya itu.

Surat Terbuka Minta Keadilan

Melalui postingan tersebut, dia menyampaikan surat terbuka kepada pejabat dan instansi yang memiliki kewenangan dalam menegakkan keadilan.

” Dengan surat terbuka ini saya memohon dengan kerendahan hati pada. bapak Bupati Sumba Barat Daya. bapak Ketua Dewan Sumba Barat Daya. bapak Kapolres Sumba Barat Daya. bapak Dandim Sumba Barat Daya. LBH. LSM. Komnas HAM dan media massa.

” Sekiranya mendengar jeritan hati saya sebagai ibu dari anak yang digantung. Saya memohon berikan kami keadilan sebagai rakyat jelata.”

sumber : dream.co.id

Comments are closed.