Kisah Haru Seorang Pendeta Hadiri Pernikahan Putrinya yang Beragama Islam dan Bercadar

Menikahkan sang anak perempuan dengan laki-laki pilihannya merupakan suatu kewajiban bagi seorang ayah. Bahkan ia juga harus menjadi wali dari pernikahan putrinya.

Namun kondisi tersebut tidak bisa dirasakan oleh salah seorang pengguna TikTok, Christin Natalia. Perempuan bercadar tersebut membagikan video singkat yang berisikan kisah mengharukan di pernikahannya dalam media sosial, TikTok.

Di dalam video tersebut, diketahui bahwa sang ayah yang bernama Bondi Patoh merupakan seorang pendeta di daerah Timika, Papua Barat. Namun Christin sendiri yang merupakan putri dari Bondi adalah perempuan muslim yang sudah mantap mengenakan cadarnya.

Meski jarak yang jauh, ayahnya bersedia untuk meluangkan waktu untuk datang ke pernikahan Christin di daerah Berau, Kalimantan Timur.

“Salah satu hal terberat yang aku dan ayahku rasakan adalah momen dimana ayahku bisa menikahkan anak orang lain di gereja. Tapi tidak bisa menikahkan putrinya sendiri karena perbedaan agama kami,” ungkap Christin.

Curahan hati Christin pun menarik banyak perhatian netizen yang ikut merasakan kesedihan dan haru dari momen pernikahannya. Pasalnya, meski sang ayah datang ke pernikahannya, laki-laki tersebut tidak bisa menjadi wali karena perbedaan agama yang dimilikinya.

“Alhasil yang jadi wali nikahku adalah wali hakim, bukan ayahku. Walaupun demikian, aku sangat bersyukur dan bahagia sekali di hari itu,” tambah Christin kembali.

Christin juga mengungkapkan bahwa ayah dan ibunya memang sudah berpisah sejak dirinya masih berumur 6 bulan. Ia juga menyebutkan bahwa baik ayah dan ibunya sudah memiliki keluarga masing-masing.

Oleh karena itu, Christin sangat senang karena di momen pernikahannya, ia bisa kembali berkumpul bersama dengan kedua orangtuanya. Tidak hanya berkumpul bersama, ia juga mengabadikannya dalam satu foto.

Video yang kini sudah ditonton oleh setidaknya 1,5 juta orang itu mendapatkan berbagai macam komentar dari para netizen. Bahkan kolom komentar dari video yang dibagikan oleh Christin sudah berjumlah 2.000-an.

“Kontennya mengandung bawang banget,” tulis salah satu netizen. “Aku sedih tapi bahagia banget. Suatu perbedaan yang indah, semoga langgeng sampai maut memisahkan ya, Mba,” tambah netizen lainnya.

“Senyum ayahnya lebar sekali, kelihatan sangat bahagia dan bangga sama anaknya sendiri,” ungkap lainnya.

sumber : kumparan.com

Comments are closed.