Bikin Haru, Ayah Ini Peluk dan Hibur Pria yang Menabrak Putrinya

6100 views

Seorang ayah akan bersikap protektif saat ada orang yang menganggu atau melukai salah satu anggota keluarganya. Akan tetapi ayah yang baik adalah ayah yang mampu mengendalikan dirinya dan berpikiran secara rasional seberat apapun permasalahan yang ia hadapi. Salah satunya adalah kisah yang terangkum dalam video singkat ini.

Dilansir dari instagram.com, akun @yafakta.id mengupload sebuah video yang memperlihatkan seorang pria yang dikelilingi polisi dan warga. Hal tersebut terjadi karena diketahui pria tersebut menabrak seorang anak perempuan. Di ketahui kejadian tersebut terjadi karena pria tersebut tidak dapat menghindari anak perempuan berumur 10 tahun yang berlari mengejar bola yang mengelinding di jalan.

Tak lama kemudain terlihat seorang pria memakai kaos abu-abu memeluk dan berusaha menghibur pria tersebut. Ternyata pria yang mekakai kaos abu-abu itu adalah ayah dari anak perempuan yang tertabrak sebelumnya. Pria yang menabrak anak perempuan sampai bersimpuh memohon maaf kepada ayah dari anak perempuan tersebut, akan tetapi sang ayah justru memeluk pria tersebut sambil mnengucapkan.

“Saya melihat ketulusan dihatinya, bukan saatnya untuk bertengkar. Kami harus saling berpelukan dan saling membantu. Aku tidak harus memaafkan anda, apakah anda menabrak putri saya karena anda ingin melakukannya ? Anda tentu tidak ingin. Itu adalah sebuah kecelakaan. Jadi satu-satunya hal yang saya minta dari anda adalah berdoa. Doakan putri saya agar dia baik-baik saja dan bertahan,” kata sang Ayah itu.

Anak perempuan tersebut pada saat itu diketahui sedang dalam perawatan di rumah sakit. Dan kondisinya semakin membaik. Sontak saja peristiwa ini membuat haru warganet. Hal tersebut terjadi tidak lain krena kedewasaan dan kebijaksaan sang ayah dalam menghadapi permasalahan tersebut.

Berita ini akhirnya viral di media sosial. Sampai saat ini video ini telah mencapai 46.109 Likes dan 945 komentar. Komentar dari warganet diantaranya

“Tontonan yang seperti ini harus diperbanyak. Role model yang baik untuk pendidikan karakter,” tulis @shellyreva_69

“Jika anda tidak dipertemukan dengan orang baik, maka jadilah salah satunya. Semoga kita senantiasa peka dan sadar dengan keadaan sekitar. Aamiin.” Ungkap @rirismeganandaa

“Jika semua orng seperti ini.saling memaafkan.alangkah indahnya dunia ini,” ujar @lucky_reza_nawawi.

sumber : tribunnews.com

Comments are closed.