Heboh Atta Halilintar Ditodong Bayar Utang Rp687 Juta, Umi Afif: Pulangkan Tabungan Anak Saya!

Seorang konten kreator bernama Savas tiba-tiba menagih utang kepada Atta Halilintar sebesar 40.000 Euro atau saat ini setara dengan Rp687 juta. Utang tersebut diduga milik ibu Atta Halilintar, Lenggogeni Faruk yang dipinjam dari Umi Afif pada tahun 1997 silam.

Savas sendiri mengaku hanya sebagai mediator dari ibu angkatnya yang saat ini sedang berada di Jerman.

“Gua ingin menyampaikan pesan dari Umi Afif, sekarang beliau ada di Jerman. Jadi beliau ingin utang ibunya Atta Halilintar, tolong dibayar,” kata Savas sebagaimana dikutip dari YouTube Surya Citra Televisi yang diunggah Sabtu, 19 Juni 2021.

Dia berharap agar pihak Atta Halilintar dapat secara langsung menemui Umi Afif di Jerman karena polemik utang ini diduga telah bergulir selama 24 tahun lamanya.

“Itu tahun 1997 uang itu diserahkan sebanyak sekitar 30.000 Euro. Kalau bisa keluarga Gen Halilintar bisa langsung datang ke Jerman,” tutur Savas. Namun setelah Savas menagih utang lewat konten di media sosial, dirinya justru balik diserang oleh para netizen.

Tak sedikit netizen yang menilainya sedang panjat sosial (pansos) pada Atta Halilintar dengan cara mencari-cari sensasi. Lantas mengapa masalah utang piutang yang telah lama berlalu ini baru diungkit kembali di tahun 2021?

Terlebih perkara piutang antara Umi Afif dan Lenggogeni sendiri dikabarkan tidak memiliki surat perjanjian atau hitam di atas putih.

Melalui sambungan telepon, Umi Afif membeberkan alasan mengapa dia kembali menanyakan uang yang diduga dipinjam oleh Lenggogeni kala itu.

“Karena saking banyak, tolong pulangkan tabungan anak-anak saya, 40.000 Euro, saya nggak minta untung berlipat ganda,” katanya.

Umi Afif juga mengemukakan dalihnya tak menulis surat perjanjian saat ibu Atta Halilintar diduga meminjam uang pada tahun 1997.

Menurut Umi Afif, dulu dia meminjamkan uang pada Lenggogeni secara kekeluargaan tanpa adanya perantara hukum.

Transaksi itu dilakukan atas dasar kekeluargaan yang saling prihatin dengan kondisi ekonomi satu sama lain.

“Waktu itu lagi krismon (krisis moneter) banyak susah lah, dia (Lenggogeni) bilang umi punya duit nggak, umi pinjam ayo kita bisnis,” ucap Umi Afif.

Namun hingga berita ini dimuat baik Atta Halilintar maupun ibunya, Lenggogeni Faruk belum mengeluarkan pernyataan resmi soal polemik utang di masa lalu tersebut.

sumber : pikiranrayat.com

Comments are closed.