Bukan Dilempar dari Kapal, Ini Pengakuan Berbeda Pelajar Diselamatkan TNI AL di Laut

Kapal perang milik TNI Angkatan Laut, KRI Sembilang-850 mengevakuasi remaja laki-laki. Pria berusia 14 tahun ini berada seorang diri di tengah laut kawasan Pulau Laki, Kepulauan Seribu.

Saat itu prajurit TNI tengah melakukan patroli rutin. Pelajar tersebut mengaku dilempar dari kapal sehingga dia bisa berada di tengah laut. Namun tak disangka, remaja ini juga memberikan pengakuan berbeda atas alasan dia berenang di tengah laut.

Lantas bagaimana pengakuan remaja yang diselamatkan TNI AL ini? Melansir dari akun Instagram tni_angkatan_laut, Selasa (22/3), simak ulasan informasinya berikut ini.

Temukan Pelajar di Tengah Laut

Para prajurit TNI AL bersama KRI Sembilang-850 menemukan adanya kontak visual di haluan lambung kiri dengan jarak kurang lebih 100 meter dari kapal dan melihat ada benda terapung. Awalnya mereka saat itu tengah melakukan patroli rutin di wilayah perairan Kepulauan Seribu.

Dalam video yang dibagikan, prajurit TNI ini awalnya mengira jika orang yang berenang sendirian di tengah laut itu merupakan awak buah kapal nelayan atau sejenisnya. Namun ternyata dia adalah remaja laki-laki.

“Itu orangnya. ABK kapal apa ini,” kata pria yang merekam video. “Naik sini naik, ini di tengah laut loh dek. Dalam ini arusnya kencang,” kata prajurit dalam video.

Alasan Berada di Lautan Lepas

“Saya kepeleset Pak, kecebur. Pas kecebur, saya panik. Saya cari minta pertolongan. Ada kapal, kapal AL,” ucap Ridho Ilhami.

Mengaku Dilempar dari Kapal

“Kamu dilempar ya?” tanya prajurit lainnya yang dilansir dari akun Instagram cetul.22. “Iya. Dijeburin saya Bang,” ungkap remaja laki-laki ini.

“Siapa yang jeburin (lempar)?” tanya prajurit TNI AL lagi. “Anak-anak Bang,” jawabnya.

sumber : merdeka.com

Comments are closed.