Keterlaluan, Ibu Sibuk Main HP Bayinya Makan Kecoa

701 views

Penampakan orangtua bermain gadget atau ponsel saat mengasuh anak sudah tidak asing lagi kita temui. Kenyataannya, banyak orangtua sekarang lebih abai dan kurang teliti dalam mengasuh serta menjaga anaknya. Dengan kemajuan teknologi yang semakin berkembang seperti saat ini menjadikan ponsel adalah kebutuhan utama.

Apapun aktivitasnya, ponsel pasti selalu ada didekatnya. Entah itu untuk update postingan di berbagai sosial media, chatting, atau sekadar bermain aplikasi, mereka kerap kali mengabaikan anaknya. Pada faktanya, bermain ponsel saat mengasuh atau berada di dekat anak bukanlah hal yang baik. Banyak risiko yang akan didapati jika orangtua sering melakukan hal tersebut di dekat sang anak.

Pemakaian ponsel saat mengasuh anak masih menjadi masalah pelik yang sedang dihadapi masyarakat. saat ini. Kehadiran ponsel saat ini telah mengurangi fokus dan perhatian orangtua dalam mengasuh dan menjaga anaknya.

Seperti salah satu video viral yang diunggah oleh akun @mimi.peri.mandja pada 28 Juni 2021, berikut ini. Dimana seorang ibu membagikan pengalaman mengerikan yang tidak diduga sebelumnya di TikTok. Melalui akun @rianaria21, seorang ibu bernama lengkap Riana Ramlan menjelaskan, jika bayinya telah memakan kecoa yang membuat dirinya terkejut dan bingung.

Saking sibuk bermain ponsel, membuat ibu satu ini lupa memantau anaknya hingga berujung si anak memakan kecoa hidup-hidup. Kejadian mengerikan ini berawal saat sang ibu yang sedang mengasuh anaknya, bermain ponsel dengan asyik hingga tak sadarkan diri jika anaknya telah menelan mentah-mentah binatang menjijikan itu.

Anak bayi yang masih tidak mengerti apa-apa, kemudian dengan percaya dirinya memakan seluruh bagian tubuh kecoa dan hanya menyisakan kaki dan kepalanya saja. Khawatir terjadi apa-apa, sang ibu pun memberikan anaknya air putih untuk membersihkan bekas-bekas kecoa yang disantapnya itu.

Dalam video tersebut sang ibu juga memperlihatkan tangan sang anak yang lengket bekas memegang kecoa itu sampai remuk. Sontak saja, hal ini membuat ayahnya tercengang dan kesal lantaran sang istri tidak teliti dalam menjaga anak.

Tidak hanya itu, masalah belum selesai sang istri merekam kejadian mengerikan tersebut dengan ponselnya. Alhasil membuat sang ayah jadi meradang dengan tingkah laku sang istri. “Semoga ini semua bisa jadi pengalaman untuk orangtua lebih hati-hati lagi dalam memantau anaknya, liat sekelilingnya, memastikan aman,” tulis sang ibu dalam unggahan tersebut.

“Belom sempat nyuci tangannya, udah fokus ngambil kecoa dari mulutnya dan cuci mulutnya terus minum air,” tambah sang ibu.

Ia juga memberikan wujud kecoa yang dimakan anaknya setelah dikumpulkan di atas tissue. Kecoa tersebut sudah tidak lagi utuh.

“Paling ditakutin kuman yang ada di kecoa itu masuk ke dalam. Mukanya bayi ini kaya gak ada kejadian. Tapi aku berdebar aja, takut kenapa-napa. Benar-benar jadi pelajaran kali di aku ya Allah. Semoga sehat-sehat selalu ya dek,” lanjut sang ibu.

Video viral yang diunggah oleh @mimi.peri.mandja tersebut berhasil membuat netizen geram dan tercengang dengan tingkah laku sang ibu.

“Bisa-bisanya dijadiin tiktok, klo gua mah udh lari ke rs pasti lgsung ke dsa,” tulis babybelinda97

“Kasih air kelapa dong buat netralisir racun2 dalem tubuh kecoanya ih,” lanjut Nurulsetiasih

“Kalo gue jadi elu, gue udah panik dan gak bakal sempet buat video,” sambung Mrs.Feriki

“Mit amit punya orangtua malah mentingin update,” ujar Marlena Wijaya

sumber : viva.co.id

Comments are closed.