Kaya Mendadak, Saldo Rekening Pria Ini Tiba-Tiba Terisi Rp726 Triliun

802 views

Sebuah keluarga Darren James kaya mendadak karena rekening mereka tiba-tiba terisi uang US$50 miliar atau sekitar Rp726 triliun. Darren mengaku terkejut saat pulang ke rumah awal bulan ini. Pria 47 tahun yang bekerja sebagai agen properti itu terkejut setelah sang istri tiba-tiba menunjukkan rekening bank mereka di ponsel.

” Lihat ini,” kata Darren, menirukan sang istri yang terkejut kala itu, dikutip nypost.com. ” Kami buka rekening dan mendapati saldo rekening kami US$50 miliar,” tambah James. Pantas saja James dan istrinya sangat syok, sebab tak tahu menahu dari mana uang sebanyak itu bisa berada di rekening mereka.

” Yang kami pikirkan, ‘Siapa yang akan memasukkan uang sebanyak itu di rekening kami?’ Karena kami tidak tahu darimana asal uang sebanyak itu,” lanjutnya. Dengan tabungan sebanyak itu, keluarga yang tinggal di Louisiana, Amerika Serikat, itu menjadi orang terkaya ke-25 di dunia.

James mengaku sangat kaget luar biasa. Bahkan ia bercanda dirinya sudah menjadi bagian dari miliader terkaya di dunia.

“ Rasanya sangat kaget luar biasa saat melihat banyak nol di rekening. Artinya kini saya bagian dari kelompok satu koma, bukan lagi tiga koma,” ungkap James sambil tertawa karena biasanya ia hanya memiliki uang jutaan, bukan triliunan.

Kemudian James melaporkan kepada Chase Bank untuk mengetahui secara pasti asal uang di rekeningnya tersebut.

” Saya adalah seorang miliarder selama empat hari. Saya merasa bangga, meskipun saya tidak bisa melakukan apa apa dengan uang itu,” katanya

Uang Tak Diutik

James mengaku tidak berani menggunakan uang tersebut. Sebab ia sadar betul uang itu bukanlah miliknya.

“ Kami tahu itu bukan milik kami, jadi kami tidak bisa melakukan apa pun dengannya. Kami tidak bisa membelanjakannya, sebab jika dilakukan maka tindakan itu namanya pencurian,” jelas James.

James mendengar kabar rupanya ia tak sendirian mengalami kasus tersebut. Ternyata sebanyak 150 orang lain di seluruh AS memiliki saldo misterius pada saat yang sama. James mengatakan kondisi tersebut sangat mengkhawatirkan karena menyangkut keamanan akun rekening.

Kasus Serupa di AS

Seorang wanita di Florida, Julia Yonkowski, dari Largo, baru-baru ini juga mengungkapkan bagaimana dia menemukan hampir $ 1 miliar di akun Chase-nya ketika dia menarik hanya Rp 14,5 triliun di ATM-nya. Kemudian ia mencari tahu siapa pemilik uang tersebut untuk dikembalikan kepada pemiliknya.

Juru Bicara Chase Bank mengonfirmasi masalah saldo James telah diselesaikan.

” Kami mengalami kesalahan teknis lebih dari seminggu yang lalu yang berdampak pada sejumlah akun yang terbatas,” kata juru bicara Chase Bank melalui sebuah pernyataan.

“ Masalahnya telah diselesaikan dan akun-akun itu sekarang menunjukkan saldo yang akurat.”

sumber : dream.co.id

Comments are closed.