Ruben Onsu Lihat Sosok Genderuwo Menyerupai Sarwendah: Dia Masuk Kamar, Saya Video Call Ternyata Ada di Mobil

Presenter Ruben Onsu kembali menceritakan pengalaman mistis yang dialaminya selama menempati rumah barunya pada Praktisi Retrokognisi Om Hao. Ruben Onsu mengaku pernah melihat secara langsung sosok makhluk tinggi besar berwarna hitam, yang menurut penjelasan Om Hao adalah sosok genderuwo.

“Saya bukan dalam keadaan tidur, jadi memang ada sosok gede. Benar sekali apa yang dikatakan Om Hao,” kata Ruben Onsu, yang dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari tayangan kanal YouTube The Onsu Family, Sabtu, 3 Juli 2021.

Ruben Onsu menceritakan bahwa dia melihat sosok tinggi besar berwarna hitam saat melintas di belakang halaman rumah. “Saya pernah bilang sama istri saya, di belakang rumah itu ada sosok yang besar. Tapi ketika saya coba izin dan permisi, dia nganggukin kepala aja. Tingginya bisa kaya gorila, tinggi, hitam,” tutur Ruben Onsu.

“Saya sudah pernah ketemu karena dia pernah jalan melintas. Makanya taruh panda di belakang, biar gak ada di antara kita yang diajak komunikasi,” sambungnya. Setelah melihat sosok genderuwo dengan mata kepala sendiri, Ruben Onsu juga mengaku diganggu saat dia tengah makan sendirian.

“Pada saat itu, saya lagi makan di sini, ditarik mangkoknya, ditarik mangkoknya. Karena mungkin dia tahu saya bisa merasakan itu,” kata Ruben Onsu.

“Saya cuma bilang jangan ganggu keluarga saya dan yang ada di rumah. Dia hanya nganggukin kepala, pergi aja gitu kayak kingkong, langsung ke pohon,” sambungnya.

Setelah kejadian itu, Ruben Onsu mengaku tak ada kejadian apa pun lagi. Namun, suatu waktu dia kembali melihat sosok genderuwo yang menyerupai istrinya, Sarwendah.

“Ngomong tentang genderuwo, itu juga udah ada kejadiannya. Saya lihat istri saya pulang, saya pulang duluan dibanding dia. Terus saya gak dengar bunyi mobil datang, karena kalau mobil datang dia pasti turun di lobi, mau hujan atau enggak, dia pasti turun di situ. Ini enggak,” tuturnya.

“Tiba-tiba dia langsung masuk tergesa-gesa. Saya lihatin lagi, lihatin lagi, terus dia naik ke atas enggak ada,” kata Ruben Onsu.

Merasa ada yang aneh dengan sikap Sarwendah, Ruben Onsu pun hanya bisa mengamati pergerakan istrinya, hingga akhirnya dia memutuskan untuk mandi lagi dan berganti baju.

Namun, saat selesai mandi, Ruben Onsu mendapati bahwa Sarwendah tidak ada di kamar atau pun di bagian lain rumahnya, dan lantas menenelepon istrinya itu untuk membuktikan kecurigaannya.

“Saya balik lagi ke kamar, enggak ada lagi, saya pastikan itu bukan dia. Saya telepon istri saya, saya video call. Dia terima video call dalam keadaan di mobil. Itu pertama,” kata Ruben Onsu. Tak berhenti di situ, sosok genderuwo itu pun kembali mengganggu dengan menyerupai Anneth Delliecia.

“Kedua, saya syuting sama Onyo di stasiun TV, dia ngelihat Anneth. Itu kejadian satu hari setelah saya ngelihat Wenda,” kata Ruben Onsu. Menurut Sarwendah, saat itu Betrand Peto bersikeras bertemu Anneth Delliecia di stasiun TV dan bahkan mengobrol sampai ke lift.

Padahal kenyataannya, saat itu Anneth Delliecia dan ibunya memang berencana datang ke stasiun TV tersebut tapi tidak jadi. Setelah kejadian itu, pada malam harinya Ruben Onsu pun fokus berdoa dan meminta agar kejadian-kejadian seperti itu tidak terjadi lagi padanya atau keluarganya.

“Dari situ gak ada komunikasi lagi, gak ada kejadian apa pun. Tapi malamnya saya doa cukup lama, fokus agar ini tidak boleh terjadi lagi, udah hilang gitu aja sih,” kata Ruben Onsu.

Mendengar hal itu, Om Hao pun menjelaskan bahwa genderuwo bisa menampakkan diri menyerupai seseorang, tapi biasanya tidak bisa diajak berkomunikasi.

“Itu sosok yang menyerupakan diri, yang bisa mengkloning, ada yang bisa jadi siapa gitu. Tapi waktu diajak ngomong gak komunikatif seperti ini, agak kosong, tapi apa yang dipakainya itu mirip banget,” tutur Om Hao.

Setelah menceritakan kejadian-kejadian aneh yang dialaminya, Ruben Onsu dan Sarwendah pun meminta tips pada Om Hao tentang bagaimana cara menghindar dari hal atau energi-energi negatif.

sumber : pikiranrakyat.com

Comments are closed.