Ini Reaksi Orang di Mekkah Lihat Pria Penuh Tato Tawaf Keliling Ka’bah

3174 views

Seorang pria dengan badan penuh tato sempat ketakutan saat melakukan tawaf mengelilingi Kakbah di Mekkah. Pria penuh tato ini takut karena tato di badannya terlihat saat berada di Kakbah, Mekkah. Tato pria ini terlihat karena saat tawaf di Kakbah ia mengenakan pakaian ihram.

Hal inilah yang membuat pria itu takut dengan reaksi orang-orang sekitar yang sedang melakukan tawaf di Kakbah, Mekkah. Pengalaman ini ternyata dialami Cencen Kurniawan, suami Fitri Salhuteru. Kisah Cencen Kurniawan pertama kali umrah di tanah suci Mekkah diceritakan Fitri Salhuteru.

Cencen Kurniawan adalah seorang mualaf. Sebagai muslim, Cencen bersama Fitri menunaikan ibadah umrah. Saat itu sahabat Nikita Mirzani mengaku ada ketakutan suaminya nanti jadi pusat perhatian. Fitri mengunggah beberapa foto suaminya pakai baju ihram dan tatonya terekspose.

“Ketakutan yang paling takut sudah kita lewati bersama, saat membawa mu untuk pertama kali menginjakkan kaki di makkah, takut atas hujatan semua mata yang memandang tato mu saat kita akan tawaf, lalu Sa’i ddengan baju ihram mu lebih menakutkan kita rasakan saat itu dibanding ujian apapun yang pernah kita rasakan,” ungkapnya.

Namun respon tak terduga justru diberikan oleh orang-orang di sana, tak ada hujatan seperti yang ditakutkan Fitri Salhuteru. “Tapi semua hilang rasa takut itu ketika semua orang mengucapkan salam, ketika tanpa lelah aku selalu mengatakan suami ku mualaf,” tambahnya.

Dari pengalaman itu, Fitri punya harapan besar untuk kehidupan spiritualnya. “Semoga ujian dunia, fitnah dunia semakin membuat iman kita kuat. Allah maha tau apa yang umat nya rasakan, hanya kepadanya kita berserah,” doanya.

Selanjutnya, Fitri berbicara soal ujian baik dalam keadaan sedih maupun senang.

“Selalu ingat, jika Allah marah pada mu kenapa kamu bisa sebahagia saat ini, kenikmatan dunia yang begitu mudah kamu dapatkan semoga tidak membuat mu lupa, karena ujian Allah bukan hanya saat kita susah, saat kita senang pun itu ujian,” bebernya.

Fitri kemudian meminta maaf kepada sang suami jika selalu marah dan banyak menasehati tiada henti.

“Tidak ada sebaik baiknya manusia selain manusia yang ingin merubah hidup nya lebih baik lagi. Dan aku istri mu yang selalu keras jika marah dan menasehati mu, semoga Selalu di bukakan pintu maaf mu. Mohon maaf lahir dan batin @cencenkurniawan,” pintanya.

Menurutnya momen umrah bersama sang suami untuk pertama kalinya itu sangat berkesan dan selalu diingatnya.

“Setiap idul adha selalu mengingatkan saat pertama kali menemani mu umroh,” pungkasnya.

Terlihat sang suami membalas postingan Fitri Salhuteru itu. Dia sampai speechless dengan ungkapan hati Fitri.

“I’m speechless my wife. Mohon maaf lahir batin semoga ga bosen maafin saya yah. For better or worse, through thick and thin,” balasnya disertai emoji penuh berkah dan love.

Sementara itu, netizen yang membaca cerita Fitri Salhuteru banyak yang mengaku terharu. Salah satunya di bawah ini.

“Terharu yang baca kak Fit, merinding,” komentar netizen.

Ada juga yang mendukung Fitri dan suaminya dengan tidak menyudutkan soal tato.

“Lebih baik orang yang bertato dan mualaf yang takut dan taat pda Allah daripada orang yang bersih tapi lalai,” komentar lainnya.

sumber : suara.com

Comments are closed.