Satpol PP Arogan Pukul Pasutri di Gowa Membela Diri, Ngaku Dilempar Botol Duluan

Mantan Sekretaris Satpol PP Gowa Mardani Hamdan alias Mardani M (MM) telah resmi ditangkap dan menjalani pemeriksaan di Polres Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu (17/7).

MM digiring kepolisian atas tuduhan pengani-ayaan terhadap pasangan suami-istri (pasutri) pemilik warung di Warkop Ivan Riyana Panciro Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu (14/7) lalu.

Aksi brutal tersebut juga terekam dalam kamera pengawas atau CCTV. Meski begitu, anggota Satpol PP arogan itu seakan membela diri. Mardani mengaku saat mendekat ke arah korban wanita ada lemparan botol ke lehernya sehingga spontan memvkvl Ivan pemilik warkop. Simak ulasannya berikut ini.

Pengani-ayaan yang Spontanitas

Kuasa hukum tersangka Syafril Hamzah mengungkapkan adanya pembelaan diri dari tersangka Mardani. Sebelum pengani-ayaan terjadi, Mardani mengaku menerima lemparan. Sehingga tersulut emosi sesaat dan meluapkan dengan pvkvlan.

“Dari pengani-ayaan itu adanya spontanitas. Karena ada lemparan daripada korban yang istilahnya meluapkan emosi sesaat pada saat itu. Spontanitaslah pada saat itu. Lemparan botol,” kata Syafril di Polres Gowa.

Lemparan di Leher Mardani

Seperti diketahui dalam video yang viral sebelumnya, tampak anggota Satpol PP mendekati wanita hamil yang duduk di sofa. Mardani membentak meminta ditunjukkan surat izin.

Momen tersebut yang diakui oleh Mardani ada lemparan yang mengenai lehernya. Sehingga tersulut untuk memvkvl korban pria dan disusul pemvkvlan terhadap korban wanita.

“Sewaktu dia mendekati istri daripada korban yang laki-laki (Ivan). Dia (MM) menuju ke sana, katanya ada lemparan yang terkena di belakang lehernya,” sambungnya.

Meski begitu, sang kuasa hukum tak sanggup menjelaskan secara rinci saat dikaitkan dengan video dari kamera pengawas.

Ia bersikukuh dengan penjelasan dan pembelaan tersangka Mardani. Mengenai adanya pelemparan botol lebih dulu.

“Enggak tahulah (soal CCTV) tadi pengakuan daripada ini tersangka (MM), merasa ada yang melempar botol dari belakang,” pungkasnya.

sumber : merdeka.com

Comments are closed.