Petugas Pemadam Kebakaran Sampai Turun Tangan Bantu Warga Makamkan Jenazah Pemuda Seberat 300 Kg

Video pemakaman jenazah seberat 300 kilogram di Jakarta Timur belum lama ini menghebohkan dunia maya. Pasalnya, petugas pemadam kebakaran (damkar) sampai turun tangan membantu warga untuk menguburkan seorang warga yang meninggal dengan berbobot ratusan kilogram.

Video dramatis pemakaman jenazah tersebut dibagikan oleh akun Instagram @merekamjakarta, Rabu (14/7/2021). Di video tersebut, warga Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, tidak mampu menguburkan jenazah yang memiliki berat badan fantastis hingga meminta bantuan petugas damkar.

Dari video berdurasi 3 menit 12 detik itu, warga tampak dibantu petugas damkar saat menguburkan jenazah tersebut. Akan tetapi, mereka terlihat tetap kewalahan lantaran bobot jenazah tersebut sangat berat.

Bahkan saat disalatkan di masjid, warga setempat dan petugas damkar terlihat harus bekerja sama memasukkan jenazah tersebut ke dalam keranda. Terlebih, hal itu sangat menyulitkan mereka hingga membutuhkan kesabaran tinggi.

Nah, setelah berada di pamakaman, warga dan petugas terlihat sangat berhati-hati memasukkan jenazah tersebut ke liang lahat. Tidak hanya itu saja, mereka juga harus menggunakan alat katrol karena tidak sanggup mengangkat jenazah yang terbilang sangat berat.

Selain itu, peti jenazah tersebut juga dibuat khusus dengan berukuran cukup besar. Di saat pemakaman itu, warga dan petugas damkar harus menggunakan tali yang dibantu dengan alat katrol untuk memasukkan jenazah ke liang lahat.

Tak mudah, belasan warga dibantu petugas damkar harus bersusah payah memakamkan jenazah tersebut. Dengan sangat hati-hati, mereka terlihat menurunkan secara perlahan. Apalagi, kala itu warga dan petugas juga dikabarkan khawatir tali yang diikat di peti jenazah bisa saja putus.

Untungnya, meski pemakaman tersebut tampak dramatis akibat bobot jenazah yang sangat fantastis, warga Klender yang dibantu petugas damkar sukses menguburkannya. Dengan menggunakan alat katrol dan kerja sama warga setempat, jenazah yang dikabarkan bernama Abdul Fahmi itu berhasil dikuburkan.

Tak ayal, video pemakaman jenazah seberat 300 kilogram itu sempat menjadi sorotan di media sosial. Apalagi, warga sampai meminta bantuan ke petugas damkar untuk menguburkan jenazah tersebut lantaran tidak mampu mengangkatnya.

Kini, video itu telah beredar di dunia dan dilihat ribuan kali. Bahkan, warganet juga memuji warga dan petugas damkar yang tampak bekerja sama hingga sangat berhati-hati saat memakamkan jenazah tersebut.

“Innalillahi. Serius beratnya sekian? Semoga ahlul jannah,” tulis @ridhopanichsan.

“Luar biasa damkar serba bisa menolong masyarakat,” sahut @wahyusantosoo93.

sumber : kumparan.com

Comments are closed.