Kakek Ini Pasrah Didekati Harimau Liar, Dikira Mau Menerkam Tahunya Cuma Jilat Pipi

Entah mimpi apa yang dialami seorang kakek di Malaysia ini. Seekor harimau liar tiba-tiba keluar dari hutan dan menghampirinya. Pria sudah itu merasa nyawanya telah di ujung tanduk ketika dua ekor harimau tersesat masuk ke Kampung Besul Lama, Bukit Besi, Dungun, Terengganu, Malaysia.

Dalam insiden jam 9 pagi itu, kedua harimau terlihat berkeliaran di kampung sehingga mengejutkan penduduk desa. Penduduk yang tengah beraktivitas langsung lari tunggang langgang menyelamatkan diri, termasuk kakek yang tak diketahui namanya itu.

Lari dan Terjatuh
Dalam kejadian itu, kakek tersebut lari ketakutan. Namun nahas, dia terjatuh ketika seekor harimau mendekatinya. Kakek tersebut mengira harimau tersebut akan menerkam dirinya. Tetapi tak disangkanya, harimau itu hanya menjilat pipinya sebelum pergi dan masuk hutan.

Dia juga tidak mengalami luka sama sekali. Tak ada cakaran harimau maupun luka akibat terjatuh di jalan. Kemunculan kedua harimau itu telah menjadi viral di media sosial. Dua cuplikan video, masing-masing berdurasi satu menit 25 detik dan 11 detik, memperlihatkan sang raja hutan berjalan-jalan di tengah jalan raya Dungun.

Warga Dihimbau Tidak Menyebarkan Berita Hoaks
Sementara itu, Direktur Departemen Margasatwa dan Taman Nasional (Perhilitan) Terengganu, Dr Abdul Malek Mohd Yusof, mengatakan ia telah menerima laporan tentang kemunculan harimau pada pukul 11.30 pagi waktu setempat.

Menurut Dr Abduk Malek, staf Perhilitan telah ke lokasi dan proses penangkapan harimau sedang dilakukan. Namun, pihaknya masih menyelidiki penyebab kemunculan harimau. Dia berharap masyarakat tidak menyebarkan informasi yang tidak benar soal kemunculan harimau ini.

Respons Netizens
Di saat yang sama, netizens memberika repons terhadap insiden masuknya harimau liar ke perkampungan penduduk. Sebagian besar menyuarakan rasa kasihan terhadap dua ekor harimau yang diduga tersesat itu. Seorang netizen meminta untuk tidak menyakiti binatang langka yang dilindungi negara itu.

” Pasti ada penyebab kenapa harimau keluar dari hutan,” katanya.

Sementara seorang netizen yang lain merasa kasihan kepada dua ekor harimau. Mereka pasti kehabisan sumber makanan di hutan.

” Biasanya harimau berukuran besar. Tapi kasihan, sumber makanannya pasti sudah berkurang akibat penebangan hutan yang terus terjadi hingga sekarang,” ujarnya.

Sumber: dream.co.id

Comments are closed.